Opera Tari Gandari: Kolaborasi Mewah Seniman Mancanegara‏

gandariart

“Gandari” sebuah opera tari yang diadaptasi dari puisi karya Goenawan Mohamad akan digelar pada 12-13 Desember 2014 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Pertunjukkan ini akan menampilkan juga musik baru karya komposer kawakan Indonesia, Tony Prabowo. Puisi akan dinyanyikan oleh soloist asal Belanda, Katrien Baerts. Sedang narator diisi oleh Sita Nursanti dan Landung Simatupang. Pada bagian orkestra Asko|Schönberg – Slagwerk Den Haag, datang jauh-jauh dari Belanda guna menambah kemewahan pertunjukan seni tari yang disutradarai oleh Yudi A. Tajudin ini. Akiko Kitamura sang penari kontemporer asal Jepang, membantu dalam hal koreografi yang akan dibawakan oleh tiga penari asal Indonesia yaitu, Danang Pamungkas, Rianto, dan Luluk Ari Prasetyo, dan tiga penari asal Jepang yaitu, Kana Ote, Yuki Nishiyama, dan Lion Kawai.

Pagelaran tari yang merupakan hasil kerjasama Yayasan Taut Seni dan Kedutaan Belanda, Erasmus Huis ini dipenuhi seniman-seniman handal dari berbagai negara. Dapat dipastikan kemewahan serta kemegahan yang ditawarkan oleh Opera Tari “Gandari” ini.(Yn)

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.tautseni.com

 

(Visited 158 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment