Orang Ini Mampu Bermain Gitar Selama di Operasi 9 Jam

guitar surgery

Jika kamu merasa lebih mudah melakukan pekerjaan sambil diiringi dengan alunan musik, mungkin kamu akan terkejut dengan metode yang dilakukan oleh seorang dokter ahli bedah yang menginginkan sang pasien untuk bermain musik untuknya.

Ialah seseorang dar Brazil bernama Anthony Kulkamp Dias yang sengaja diminta sang dokter untuk bernyanyi sambil memainkan gitar selama ia tengah menjalankan operasi pengangkatan tumor yang terletak di bagian kepalanya.

Selama proses operasi yang memakan waktu kurang lebih 9 jam ini berlangsung, Anthony yang juga seorang gitaris ini mampu menghibur sang dokter beserta tim dengan deretan lagu yang dinyanyikannya mulai dari lagu milik The Beatles hingga lagu tradisional rakyat Brazil.

Metode yang dilakukan ini dinilai efektif dalam operasi, selain dapat menghibur dan mengurangi ketegangan tim dokter, metode ini juga sangat berguna agar dokter dapat berkonsentrasi penuh ketika akan mengangkat tumor tanpa memotong saraf-saraf penting di dalamnya. Sehingga dokter dapat memantau area otak yang berkaitan dengan koordinasi saraf motorik tetap bekerja dengan baik sekalipun tumor telah diangkat.

(Visited 149 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment