Pandai Besi Mengawali Mini Tour ‘Daur,Baur’ di Studio Lokananta dengan Pemutaran Film dan Konser

kanaltigapuluh

Pandai Besi mengawali mini tour di studio Lokananta, Solo, pada Sabtu(20/9) malam. Acara ini terdiri dari dua sesi, yaitu pemutaran film dan konser. Untuk menikmatinya, para penonton membayar tiket masuk seharga Rp. 30.000.

Sesi  pertama dimulai pada pukul 4 sore dengan pemutaran film dokumenter rekaman album perdana  Pandai Besi di Lokananta yang berjudul ‘Siar, Daur Baur’ . Film dokumenter berdurasi 1,5 jam ini diproduksi oleh Gundala Pictures dan berencana akan di rilis dalam bentuk fisik berupa DVD. Setelah pemutaran film selesai, MC mengadakan sesi tanya jawab bersama seluruh anggota Pandai Besi yang hadir pada malam itu dan diakhiri dengan break Maghrib.

Pukul setengah 8 malam konser dibuka oleh penampilan dari Pandai Besi membawakan lagu “Jalang”. Setelah itu dilanjutkan dengan 8 lagu lainnya yang terdapat di dalam album ‘Daur, Baur’ yang diantaranya adalah “Jangan Bakar Buku”, “Hujan Jangan Marah”, “Desember”, “Melankolia”, “Laki-laki Pemalu”, “Debu-debu Beterbangan”, “Di Udara”, dan diakhiri meriah dengan “Menjadi Indonesia”.

Ruang studio Lokananta yang didominasi dengan warna cokelat malam itu dihiasi dengan sorotan 3 buah lampu yang seringkali memancarkan warna biru dan merah. Selain itu, dua vokalis wanita tampil menonjol dengan pakaian necis serba hitam untuk mendukung suasana gelap yang ingin Pandai besi tampilkan.

Di tengah-tengah acara sempat terjadi mati lampu selama beberapa menit. Namun hal ini tidak membuat konser terhenti di tengah jalan. Penonton yang sangat antusias dengan acara tersebut menyemangati para anggota band tersebut  dengan bertepuk tangan. Monica, Abigail, Poppie, dan gitaris additional tetap melanjutkan daftar lagu sampai listrik menyala kembali dengan suara merdu mereka.

Pada akhir acara, Pandai Besi mengundi nomor tiket penonton yang beruntung mendapatkan vinyl album perdana mereka.

Setelah melaksanakan konser di Solo, Pandai Besi akan melanjutkan mini tour-nya pada Minggu(21/9) di Yogyakarta, tepatnya di halaman gerai Ouval Research.(Faizal Hakim)

 

(Visited 104 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment