Pathetic Waltz Rilis Single “Malam”

c6d83201-8a06-48d1-beac-00f59b3ab113

Akhir tahun 2014 bisa dikatakan waktunya bersuka cita untuk Pathetic Waltz. Setelah melalui proses yang panjang akhirnya mereka merilis single untuk debut album mereka. “Malam”,adalah persembahan awal dari Pathetic Waltz dan akan menjadi lagu baru mereka yang terdengar sejak“She Like Pretty Owl” dan “Waiting Room” dari EP yang mereka rilis akhir tahun 2011. Berbeda dengan format sebelumnya kali ini Pathetic Waltz hadir dengan energy baru setelah merangkul 2 personil untuk posisi penggebuk drum dan pembetot bass, mereka adalah Radius Boni (eks-Symphony of Summer, Fisip Meraung) sebagai drummer dan Tri Prabowo (Mountain Reggae) sebagai bassist.

Cikal bakal single “Malam” sendiri sudah ada sejak tahun 2012. Namun, baru pada pertengahan tahun 2014 yang lalu Pathetic Waltz merekam single tersebut. Single “Malam”sendiri sudah mulai dibawakan Pathetic Waltz di panggung sejak awal tahun 2014. Menurut Getta (gitaris), single tersebut merupakan jembatan untuk debut album mereka yang rencananya akan rilis hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Pagi datang kita beranjak, siang tiba kita bergerak, malam menyapa kita rehat sejenak, menikmati sedikit waktu luang, berpikir dalam menikmati ketenangan dan membebaskan imajinasi untuk terbang menjadi sesuatu yang kita inginkan. Ya, seperti itulah malam dan Pathetic Waltz, keduanya merupakan satu warna untuk melahirkan sebuah karya. Diakui Getta, banyak kegiatan berkesenian Pathetic Waltz yang dilakukan di malam hari. “Pada dasarnya malam membuat pikiran lebih peka dan terbuka dalam menyikapi berbagai hal, selain itu malam juga member ruang yang khusyuk untuk melahirkan sebuah karya”, cetusnya.

Peluncuran single “Malam” ini bagi Pathetic Waltz seperti kado tersendiri. Semua kegiatan dan pencapaian berjalan sesuai harapan yang sudah direncanakan. Seiring berjalannya waktu, kini Pathetic Waltz semakin erat dan menyatu dalam irama yang mereka senandungkan. Dengan formasi 5 orang didalam band, hal tersebut menumbuhkan energi positif untuk terus membuat sesuatu yang mereka sebut diri sendiri “Pathetic Waltz”.

Selain merilis single, Pathetic Waltz juga memberi bocoran cover untuk album Pathetic Waltz. Cover album ini terinspirasi dari kejadian saat SMA. Karena kebetulan materi-materi album Pathetic Waltz nanti berisi tentang cerita-cerita dari SMA yang diikatkan kencang dalam musik.(KA)

(Visited 92 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment