Payung Teduh Ramaikan RECHTREATIVE 2015

 GS - Hoolahoop (1)

 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pasundan (BEM FH Unpas) telah menggelar acara sosial dan hiburan bertemakan “Access to Justice” pada hari Kamis, 14 Mei 2015 di Teater Tertutup Dago Tea House, JL. Bukit Dago Utara, No. 53. Walaupun open gate dimulai dari pukul 13.15 WIB, para penonton telah mulai berdatangan dari pukul 12.00 WIB. Para penonton ini sebelum menikmati rangkaian acara di dalam venue terlebih dahulu menikmati pameran seni yang dipersembahkan oleh mahasiswa-mahasiswa penuh talenta dari Fakultas Seni dan Sastra Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Pasundan, Institut Teknologi Bandung, Institut Seni Bandung Indonesia dan Telkom University serta ITENAS. Tidak lupa juga kehadiran booth-booth makanan dan merchandise para guest star menjadi pengisi waktu luang sebelum penampilan para talent dan guest star.

Acara dibuka oleh MC Vera dan Wowo dengan mempersembahkan penampilan Angklung dari SLB Negeri 1 Cicendo pada pukul 14.00 WIB sebagai pembuka acara ini dengan mempertunjukkan kebolehan mereka melantunkan lagu nasional “Indonesia Raya” dan “Aku Pasti Bisa” yang dipopulerkan oleh Citra Scholastika. SLB A Pajajaran juga tidak kalah dalam menampilkan kelebihannya melalui kolaborasi band dengan membawakan lagu-lagu pop hits yang diantaranya adalah “Langit Tak Mendengar” karya band Peterpan (NOAH) yang dilanjutkan dengan “Obrolan Musik” yang “abstrak” namun karena keunikannya dapat mencuri hati para penonton.

Kehadiran Rampak Suling dan penampilan Motivator dari SLB A Pajajaran Bapak Edi Ali Suryanto, S.Pd sebagai akhir rangkaian pertunjukkan charity disabilitas ini menggugah seisi venue bahwasanya siapapun kita, apapun kekurangan kita sebagai manusia tidak menjadi penghalang untuk mencapai sesuatu, walaupun terkesan tidak mungkin untuk kita lakukan. Penampilan yang sangat menghibur dari teater “Potret 19” juga menjadi penutup yang sangat pas sebelum break bagi para penonton. Setelah break Ashar, penonton Rechtreative dimanjakan oleh penampilan dari band hasil audisi yakni A Whole Season dan Alterkocker serta band kebanggaan FH Unpas yakni Wonderwall dan Flyover.

Pukul 18.20 WIB, antusiasme penonton memuncak karena rangkaian penampilan spesial dari guest star dimulai dengan penampilan yang memecahkan venue dari Hoolahoop yang membawakan 6 lagu hitsnya seperti “All I Wanted To Tell You That I’m Missing You” juga mencuri hati para penonton dengan kolaborasi spesialnya dengan salah satu penyandang disabilitas yakni Urba dengan menampilkan lagu “Hari Untuk Berlari”. Fiersa Besari kemudian meramaikan venue dengan membawakan “April” serta tembang-tembang andalan lainnya. Penampilan berikutnya dari Endah N’ Rhesa kembali menggemparkan venue yang sebelumnya telah pecah dengan membawakan hitsnya seperti “Liburan Indie” dan “When You Love Someone” serta interaksi dan gimmick permainan gitar mereka yang dapat menghibur para penonton.

Menuju puncak acara, band yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton Payung Teduh memasuki panggung pada pukul 21.50 WIB dan kemudian memanjakan penonton dengan lagu-lagunya yang bercorak etnik. Selama 60 menit mereka membawa para penonton ke puncak acara dengan lagu-lagu populernya seperti “Untuk Perempuan Yang Sedang Di Pelukan” dan “Resah”. (PR)

 

 

(Visited 149 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment