Pentas Peluncuran Album Sentimental Moods “Destinasi Empat”

 IMG-20140625-WA0000

Kehilangan salah satu personil menjelang peluncuran album memang hal yang tidak mudah untuk dilalui oleh seorang musisi maupun sebuah grup band, akan tetapi peristiwa ini tidak menyurutkan semangat sembilan pemuda yang tergabung dalam grup musik Ska Instrumental Sentimental Moods untuk tetap melangsungkan pentas peluncuran album perdana mereka Destinasi Empat di Payon Resto Kemang pada minggu malam (22/6) lalu.

Niat dan tekad grup ini untuk tetap melangsungkan Pentas peluncuran album perdana ini memang sudah bulat diputuskan bersama, walaupun beberapa waktu sebelumnya grup ini baru saja ditinggalkan oleh seorang drummer mereka yang memutuskan untuk meninggalkan dunia band dan menekuni bidang yang lain. Malam itu mereka tetap melangsungkan acaranya dan di bantu dengan pemain tambahan pada posisi drum.

Acara dimulai pukul 20.00 oleh DJ Gantung dan King Daddy dengan pemanasan dari berbagai playlist bernuansa reggae, two tone, nothern soul, hingga traditional ska yang berlangsung kurang lebih 45 menit yang tak lama kemudian dilanjut dengan penampilan si empunya acara yakni grup Sentimental Moods yang membuka set mereka dengan lagu Theme Song Sesame Street disambung dengan Ska Me This Ska Me That, dan Evening Bliss yaitu dua buah nomor yang terdapat dalam EP mereka yang dirilis tahun 2012 silam. Kehangatan suasana penonton untuk ikut berdansa di depan panggung pun semakin terlihat ketika nomor terbaru mereka seperti Sunny Sunday, Selatan Senja, dan Local Horror berhasilmerekalantunkan dengan baik.

Pada pertengahan acara, grup yang beranggotakan Taufiq alkatiri (Trumpet), Yurie Fachran (Tenor Saxophone), Amoroso Romadian (Trombone), Daniel Sukoco (Baritone Saxophone), Wirastomo (Gitar, Vokal, Agitator), Pardifa Erffrido (Bass), Dhamo Sudirman (Hammond & Piano), Ranando Arlican (Perkusi),dan Beni Adhiantoro (Drum) ini tak lupa juga untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada malam hari itu dan melanjutkan kembali performa mereka di atas pentas lewat cover lagu Anarchy In The UK Milik Grup Musik Sex Pistols disambung nomor nomor terbaru mereka selanjutnya seperti Gradasi Hitam Putih, Sasuro, dan yang lainnya hingga di tutup dengan cover lagu Payung Fantasi karya Ismail Marzuki yang juga terdapat pada EP mereka sebelumnya.

Di Akhir Acara penonton tampak masih belum puas berdansa dan meminta agar rombongan grup musik ini untuk kembali memainkan musiknya. Rayuan penonton pun berhasil dan segera pentas peluncuran album malam itu berhasil diakhiri dengan satu track Encore yang pernah di populerkan oleh Fishbone yaitu cover lagu Jamaican Ska.(Adhy)

Foto oleh: Yose Riandi

(Visited 119 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment