Peringati ‘Love Will Tear Us Apart’, Joy Division Kembali Reissue Vinyl‏

Sumber: doubledeermusic.com

Sumber Foto: doubledeermusic.com

Tepat bulan Juni mendatang, single depresif paling populer ‘Love Will Tear Us Apart’ menginjak tahun ke-35 pasca rilis di tahun 1980. Sebabnya, Rhino Records pun sudah merencankan reissue dari katalog Joy Division, mulai album sampai kompilasi.

Reissue vinyl 180 gram ini berisikan empat album. Rhino Records kembali merepress album penuh Joy Division yang monumental Unknown Pleasures(1979) dan Closer (1980). Selain itu, ada pula kompilasi Still (1981) dan Substance (1988). Kesemuanya akan mulai beredar pada 29 Juni mendatang. Khusus untuk kompilasi, Rhino Records mengemasnya secara double LP sets.

Selain perayaan track ‘Love Will Tear Us Apart’, tahun ini juga menjadi peringatan untuk meninggalnya Ian Curtis, frontman Joy Division. Di usia 23 tahun, ia ditemukan bunuh diri di dapur rumahnya. Tepat sehari sebelum Joy Division tur ke Amerika Serikat.

Tiga minggu sebelum meninggal, anak muda asal Manchester tersebut sempat merekam video klip satu-satunya Joy Division. Yang tidak lain adalah ‘Love Will Tear Us Apart’. Tak ayal, ini adalah video promosi tunggal yang pernah dirilis Joy Division, meski video ini sempat digubah ke dalam banyak versi. (Trn)

 

(Visited 129 times, 1 visits today)

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment