Pesta Peluncuran Album Sri Plecit – Boon Safari

Ada yang berbeda dari gedung Purna Budaya UGM semalam (08/03). Bagian panggung purna budaya seakan-akan disulap menjadi sebuah perhelatan festival. Dan deretan pintu masukpun diisi oleh berbagai stand. Festival inibertajuk “Boon Safari”. Boon Safari merupakan album tebaru yang akan dirilis oleh Sri Plecit malam itu. Tentu, bagi pengikut mereka acara ini tak akan dilewatkan.

Jogja yang diguyur hujan sore itu tak menjadi halangan untuk datang ke dalam suatu rangkaian perilisan album terbaru Sri Plecit. Memang tidak dapat dipungkiri, acara yang diagendakan pukul 18.00 wib sedikit mundur menjadi 19.30 wib. Ketika Alit Jabang Bayi dan Gundissos membuka perhelatan,kawasan Purna Budaya sudah ramai dipadati penonton. The Kandang diutus menjadi pembuka perhelatan tersebut. Band kebanggaan Teknik Sipil UGM ini membawakan lagu-lagu dangdut. Tembang “Yang Penting Hapi” milik Jamal Mirdad dan “Bujangan” Rhoma Irama dibawakan dengan apik. Pada lagu ketiga mereka mengcover lagu sang empu acara, tentu saja Sri Plecit “Datanglah Kemari”. The Kandang menutup penampilan dengan “Mars Penggoda”.

Masuklah band kedua. Suasana berubah menjadi panas. Reason To Die didaulat menguasai panggung. Band yang beranggotakan Virul, Bendot, Tyard dan Topan mengusung hardcore. Penonton pun tak kuasa menahan nabsu moshing mereka.Suasana kembali adem dengan hadirnya APOLLO 10. Band yang terbentuk pada akhir tahun 1999 ini mengangkat musik reage sebagai idialisme mereka. Penonton yang berada di depan seakan-akan tak ingin berhenti untuk berjoget. Penampilan dilanjutkan oleh Gerap Gurita. Band ini berdiri tahun 2006 ini memilih folk sebagai ciri khas mereka. Tentunya penonton semakin memadati sisi depan panggung. Gerap Gurita menutup penampilan dengan membawakan“jOigjakarta” yang merupakan salah satu lagu yang melambungkan nama mereka.

Beralih ke inti acara. Tentu saja penampilan dari Sri Plecit. Tiba-tiba suasana berubah menjadi gelap. Dan layar sorotpun memenuhi backdrop panggung. Mereka ingin menyuguhkan video album rilis “Boon Safari”. Seusai video diputar, masuklah perlahan-lahan kesepuluh personil Sri Plecit. “Dance With Me” menjadi pembuka. Penontonpun menikmati aksi dengan berjoget ria. Pertunjukanpun dilanjutkan dengan “Hal Terbaik”. “Arena Merah” dan “I’m The One”. Suasana kembali gelap menyambut “Red Hot Moon” milik Rancid. Ternyata dalam lagu ini Sri Plecit berkolaborasi dengan Rolly (Love Hate Love). Setelah Rolly turun panggung, mereka melanjutkan ataksri ini dengan “Ska For Me And You”. Dan kembali, pada 2 lagu berikutnya mereka berkolaborasi dengan Yanto (Marapu) “Three Little Bird” dan Antirulli Asmara “Having Laugh Having Fun”. Akhirnya singel “Safari Akhir Pekan” dinyanyikan pada lagu berikutnya. Sebagai penutup, penontonpun bergoyang diiringi “Datanglah Kemari”.

Text      : Agung Hutama Putra

Photos  : Randy Surya Mukti

(Visited 162 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment