PIER Garage Sale, Flea Market Yang Tidak Biasa di Yogyakarta

pier big

Event garage sale di Jogja mungkin identik dengan ajang jualan baju-baju lucu dan asesoris vintage oleh mba-mba atau dedek-dedek unyu. Tapi bagaimana jadinya kalau anak-anak noise, grunge, dan eksperimental berkumpul untuk membuat event garage sale?

Sabtu, 8 Agustus 2015 sekumpulan anak-anak muda yang lebih sering terlihat di berbagai event musik bawah tanah daripada di event garage sale lucu akan menggelar garage sale di Pier 14 Coffee. Pier 14 Coffee dulu dikenal dengan nama Djoeragan Cafe/Jocmart dan terletak di pojokan Jalan Mataram. Kedai kopi punya Mas Helmy dan Mas Gandhi ini sering dipakai nongkrong dan dijadikan venue micro-gig oleh anak-anak Jogja Noise Bombing, Jogja Grunge People, YK Booking, dkk. Sekarang mereka pindah ke tempat yang lebih tenang dan enak di daerah Bumijo.

Niat menggelar garage sale ini berawal dari isi lemari masing-masing yang terlalu penuh dengan barang-barang lucu tapi jarang dipakai. Selain itu kami berniat memperkenalkan Pier ke anak-anak muda Jogja yang belum pernah merasakan nongkrong di tempat yang sederhana tapi asik ini.

Dengan konsep nyore dan asik-asikan, acara akan dimulai jam 3 sore dan menampilkan sejumlah band: Sabarbar (brutal blues), Chika dan Pistol Air(electro-clash duo), Seahoarse (loner-noise-reverb-sad-sweet-pop), Coldvvave (one-man-band coldwave act), Ruparupa (sad rock star with acoustic guitar), dan Casio Death Cvlt (noisenoisenoise!). Barang-barang yang dijual juga macam-macam. Ada synthesizer dan perlengkapannya dari jagoan synth Jogja, Lintang Radittya (Kenali Rangkai Pakai), lapak rilisan musik dan merchandise dari Jogja Records Club, dan kios hand-sewn bags and bucket hats produksi Adit Arpapel. Kamu juga bisa belanja barang-barang secondhand lucu dari Vancult Leather Work yang menjual tas kulit bekas, barang-barang ajaib ala klithikan dari Okinawan Agni, dan barang-barang tidak terduga yang biasanya ada di kamar cewek dari Gisa, Sari, dan Mela.

Kerennya lagi, akan ada kios art dari Paper Jam Print di mana kamu bisa mendapatkan artwork karya Yonaz Kristy Sanjaya dengan apa pun yang kamu punya (gambar, tulisan, barang-barang mantan, sampai curhatan sekalipun).

 

(Visited 629 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment