Planetrox Indonesia 2014 Akan Segera Digelar

Poster.planetrox2014_en 18X24

Planetrox adalah kompetisi band internasional tahunan yang misinya adalah untuk menemukan band-band terbaik dan mengekspose mereka pada penggemar musik internasional. Kami pun sangat senang menginformasikan bahwa Planetrox Indonesia akan diselenggarakan kembali tahun 2014 ini, setelah tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2011 secara konsisten mengirimkan band-band terbaik Indonesia, yaitu Cupumanik, Navicula, dan Saint Loco untuk tampil di Festival Envol et Macadam di Quebec City, Canada.

Ya! Hadiah utama dari kompetisi Planetrox adalah Tiket dan akomodasi untuk tampil di festival Envol et Macadam di Kota Quebec, provinsi Quebec, Kanada yang diadakan di bulan September setiap tahunnya. Band pemenang planetrox dari Indonesia dan 9 negara lainya, akan dapat merasakan langsung atmosfer festival musik alternatif di ibu kota provinsi terbesar di Canada tersebut, dan tentunya memiliki kesempatan untuk membangun jaringan sesama musisi maupun industri musik di Amerika utara. Festival Envol et Macadam sendiri telah dilangsungkan sejak tahun 1996 dan hingga saat ini musisi dari berbagai genre seperti NOFX, Dinosaur Jr., SUM 41, Bloc Party, Metric, Julian Marley, Bad Religion, Mastodon, Hatebreed, As I Lay Dying, No Use For A Name, dan Lagwagon pernah menjadi line up di festival ini.

Planetrox ini memiliki 3 proses sederhana, yaitu: Seleksi demo sebagai tahap pertama, seleksi Video untuk 10 semi-finalist terpilih, dan seleksi secara Live sebagai tahap akhir untuk menentukan 1 band pemenang dari Indonesia untuk terbang ke Canada. Sebagai Persyaratan umum adalah sangat sederhana yaitu band terdiri dari 2-5 personil dan memiliki lagu orisinal karya sendiri, tidak ada pembatasan genre tertentu.

Untuk mendaftar Planetrox Indonesia 2014, Band cukup mempersiapkan sebuah lagu orisinal karya mereka, membayar biaya pendaftaran, dan mengisi formulir pendaftaran. Semudah itu saja! Pendaftaran dapat dilakukan langsung secara online ataupun langsung mendatangi dropbox yang ditentukan. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di Facebook fanpage Planetrox Indonesia  dan twitter @Planetrox ID.

(Visited 79 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment