Pra Festival Geneng Street Art Project #3

POSTER

Pra Geneng Street Art Project adalah event ‘pemanasan’ sebelum perhelatan Festival Geneng Street Art Project yang sudah menjadi event tahunan di Pedukuhan Geneng Sewon, Bantul, DI Yogayakarta. Sebuah project dengan format festival yang di inisiatori oleh Komunitas Ruang Kelas SD.

Geneng Street Art Project merupakan event tahunan yang telah diadakan kurang lebih dua kali dalam beberapa tahun ini. Pada event pertama mengambil tema “Seni Diantara Kita”. Kemudian pada event kedua mengambil tema “Urip-urupe tiyang Sewon” dan dalam perjalanannya dikatakan dapat tetap bersinergi dengan masyarakat Pedukuhan Geneng. Dengan berlandaskan adanya event Geneng Street Art Project yang telah berjalan sebelumnya dan juga akan menjadi tajuk agenda kegiatan selanjutnya, maka Ruang Kelas SD selaku inisiator kegiatan, akan kembali mengadakan kegiatan Geneng Street Art Project #3 di tahun 2015 ini. Maka dari itu, Komunitas Ruang Kelas SD kali ini akan mengambil tajuk “Gemah Riapah Loh Jinawi sebagai tema besar penyelenggaraan Festival Geneng Street Art Project #3.

Kegiatan Pra Geneng Street Art Project dibentuk dalam suatu format pameran seni rupa, pementasan , screening video dokumenter Geneng Street Art Project, dan ditutup dengan diskusi.

Kegiatan ini akan dibuka pada tanggal 13 Agustus 2015 hingga 26 Agustus 2015 di Tembi Rumah Budaya di Jln Parangtritis km, Banggungharjo, Sewon, Bantul, DI Yogyakarta. Dibuka oleh Yustina Neni selaku Ketua Yayasan Biennale Yogyakarta dan juga Direktur di Kedai Kebun Forum. Dengan diikuti oleh 4 Komunitas Seni yaitu, Ketjil Bergerak, Taring Padi, Kelompok Belajar 345 dan Ruang Kelas SD selaku inisiator kegiatan. Project ini akan ditutup dengan diskusi bertajuk “Bertetangga Dengan Karya Seni” dan screening Video Dokumenter Geneng Street Art Project #1 dan #2 pada tanggal 26 Agustus di Ds. Jogoripon, Pedukuhan Geneng, Sewon, Bantul, DI Yogyakarta.

Adapun pembicara pada diskusi ini adalah :

  • Samuel Indratma (penggiat seni ruang publik)
  • Rain Rosidi (Kurator Geneng Street Art Project #3)
  • Media Legal (seniman street art partisipan Geneng Street Art Project #1 dan #2)
  • Hendra Himawan selaku moderator.

Tentunya kegiatan ini layak untuk dihadiri sekaligus menjadi referensi menarik bagi para pencinta seni di kota Yogyakarta maupun kota-kota lainnya.

(Visited 149 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment