‘Rest In Peace’, Yellowcard Putuskan Bubar‏

652A4774-1- Joe Brady Photography 3

Yellowcard/Official Facebook Yellowcard

“After countless discussions and months of thought, we have decided that it is time for Yellowcard to come to an end. This will be our last album and our final world tour,” tulis Yellowcard dalam statement. Yup, Yellowcard resmi membubarkan diri sebagai band alternatif yang kurang lebih 19 tahun berkiprah.

Namun belum sekarang, mereka baru resmi bubar setelah merilis album selftitled mereka serta world tour terakhir yang baru digelar pada Oktober nanti. Band asal Jacksonville ini pun telah merilis single Rest In Peace via http://www.yellowcardrock.com/. Sementara albumnya akan didistribusikan oleh Hopeless Records,

Meski begitu, kabar sedih ini sangat disayangkan, terutama mereka yang besar dengan album Ocean Avenue di tahun 2000-an. Siapa yang tidak kenal dengan lagu-lagu yang layak disebut memorable di sana. Ocean Avenue yang dirilis pada tahun 2003, adalah landmark tersukses Yellowcard berkat single yang sama dengan judul album dan tentu saja track ‘Only One’.

Pada tahun 2008, Yellowcard sempat mengalami hiatus. Beberapa personil mereka sibuk dengan side project. Tidak sedikit personil yang datang dan pergi. Misalnya, Longineu Parsons, yang notabene personil awal Yellowcard juga memutuskan keluar pada tahun 2014.

Yellowcard yang dimotori oleh Ryan Key dibentuk pada tahun 1997. Awalnya  adalah band hardcore punk yang lambat laun mengubah skema musiknya ke dalam hibrida influnce pop dan punk bahkan menjurus ke arah pop-rock yang didramatisasi alunan violin. Sepanjang karirnya, mereka telah memiliki 9 album penuh. Dan album finale mereka menggenapi perjalanan musik Yellowcard menjadi 10 buah album.

“We wanted to push ourselves to create a lasting finale for this incredible story on our own. It is also why we chose to self-title the album. We were lucky to still have our friend and mentor, Neal Avron, on board as Executive Producer. We’ve made one of the strongest records of our career and a fitting final creative piece,” tambah Yellowcard.

(Visited 361 times, 1 visits today)

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment