Ribuan Pelari Ambil Alih Jakarta di NIKE #BAJAKJKT 21K

NIKEBAJAKJKT - 1

Hari ini untuk ketiga kalinya BAJAKJKT mengambil alih ibukota Indonesia, kali ini dalam perlombaan lari 21 kilometer yang diadakan malam hari dengan diikuti oleh 2.500 pelari. Perlombaan lari ini bertujuan memotivasi pelari Indonesia untuk terus bergerak, berlari lebih jauh dan lebih cepat pada perlombaan lari 21 kilometer pertama mereka yang tercepat dan paling seru.

“Kami melihat semakin banyak permintaan untuk tantangan ke tingkat berikutnya, dimana para atlet generasi baru adalah mereka yang berusia muda, cepat dan menyukai tantangan. Kini pelari menuntut lebih dari sekadar lomba lari, sehingga Nike merancang lomba lari ini untuk menginspirasi pelari agar mereka dapat menyadari potensinya untuk dapat terus berlari. Dengan tekad yang kuat pada akhirnya mereka dapat menjadi pelari maraton.” kata Nino Priambodo, Country Marketing Manager, Nike Indonesia.

Perlombaan lari 21 kilometer ini dimulai Sabtu pukul 11 malam, berawal dari Plaza Barat – Gelora Bung Karno, stadion dan kompleks olahraga ikonik di Jakarta. Pada 1 kilometer pertama, pelari berlomba sepanjang Jl. Asia Afrika sampai Jl. Sisingamangaraja melalui Jl. Hang Tuah Raya. Pelari kemudian berlari ke arah Jl. Jendral Gatot Subroto melalui Jl. Jendral Sudirman. Dari Jl. Jendral Sudirman, pelari kemudian ‘membajak’ Jl. HR Rasuna Said untuk mencapai 10 kilometer pertama mereka di bundaran Mega Kuningan. Mereka terus berlari melalui Jl. Prof. Dr. Satrio ke Jl. Penjernihan sebelum akhirnya kembali ke Plaza Barat – Gelora Bung Karno melalui Jl. Gerbang Pemuda sebagai jarak 1 kilometer terakhir mereka.

“Tahun ini, BAJAKJKT 21K 2015 merayakan semua pelari yang mencapai garis finish, mulai dari pelari tercepat hingga pelari terakhir untuk memberikan apresiasi bagi usaha dan motivasi mereka untuk menaklukkan tantangan half marathon. Kami ingin perlombaan lari ini dapat diingat sebagai perlombaan lari terseru sehingga dapat menginspirasi mereka untuk terus berlari dan berlari lebih cepat. Kami ingin mereka percaya bahwa mereka dapat menaklukan tantangan.” lanjut Nino Priambodo, Country Marketing Manager, Nike Indonesia.

(Visited 92 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment