Rising Star #16: Isyana Sarasvati

IsyanaSarasvati

Beberapa dari kita mungkin masih sedikit asing dengan nama Isyana Sarasvati, tapi jangan salah, gadis muda yang juga merupakan adik Rara Sekar, vokalis Banda Neira ini namanya sudah melanglang buana di luar negeri dan di internet.

Lulusan Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) yang mengambil jurusan Music Performance ini pernah mewakili Indonesia di Asian In Acapella, Opera in the Park, Singapura dan pada tahun 2013 berhasil meraih Diploma in Music Performance. Isyana juga mendapatkan gelar full scholarship untuk studi lanjutan di Bachelor of Music with Honours Funded Degrees Programme in collaboration with RCM di London, Inggris.

Saat berusia 18 tahun, Isyana telah memukau publik Singapura dalam event Asia Pasific Eletione Festival pada tahun 2011 dan menjadikannya salah satu dari 15 komposer Electone dari seluruh dunia yang tampil di Yamaha Electone Concours (YEC) pada tahun 2012 di Tokyo, Jepang.

Gadis kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini sudah menunjukkan bakat bermusiknya sejak  usia 3 tahun, dimana ibunya yang merupakan guru electone dan vokal turut membantu mengarahkan bakatnya. Disela karir bermusiknya, Isyana juga sering membawakan ulang lagu-lagu milik musisi dunia seperti Beyonce dan Christina Aguelera yang diunggahnya di situs Youtube dan Soundcloud.

Dibawah label Sony Music, Isyana mulai merintis karir bermusiknya secara profesional. Dibawah supervise Hayden Bell, seorang Creative Director dari Bell Hughes Music Group, Isyana menggarap album solonya di Swedia selama 15 hari dibantu oleh musisi-musisi Swedia yang tergabung dalam The Kennel Music dan menghasilkan 14 lagu dengan  hits singlenya Keep Being You.

 

 

 

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *