Rising Star #17: Gusti Arirang

idgarirang

Rising Star untuk edisi kali ini datangnya dari kota gudeg, Yogyakarta. Gusti Arirang, dara yang berusia 22 tahun ini mulai suka bernyanyi sejak masih duduk di bangku sekolah dasar dan juga menguasai beberapa alat musik seperti piano dan gitar.

Sebagai putri dari seniman Djaduk Ferianto, pengaruh orang tuanya dalam karir bermusik tentu cukup besar. Sedari kecil Gusti sering menonton film-film Disney seperti serial Sing A Long Song dan juga film The Sound of Music, dikenalkan dengan beberapa penyanyi klasik dan juga Charlotte Church, secara tidak langsung telah membuat Gusti menyukai musik-musik pop dan klasik.

Perempuan yang saat ini mengambil jurusan komunikasi di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini juga menyukai The Beatles, dan inilah yang mempertemukan dirinya dengan karir bermusiknya saat ini bersama Chick and Soup.

Saat ditanya bagaimana awal mula dirinya membentuk trio pop-folk Chick and Soup, Gusti menceritakan bahwa dirinya dengan Nino dan Dana ternyata sama-sama menyukai The Beatles dan She and Him. Seiring berjalannya waktu, mereka ingin menjadi band dengan membawakan lagu anak-anak, atau paling tidak lagu-lagu kita bukan lagu-lagu yang serius dengan referensi musik semacam band yang mereka sukai yaitu The Beatles dan She and Him.

Menurut Gusti, platform musik seperti SoundCloud cukup efisien sebagai platform untuk mengunggah karya musik, karena dapat dinikmati orang secara langsung dan diunduh secara cuma-cuma. Namun untuk melakukan promosi tentu adanya media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram sangatlah penting.

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *