Rising Star #4: Nita Strauss

954608_462132467215310_644142613_n

Nita Strauss lahir di Los Angeles, California pada 7 Desember 1986. Memulai karir bermusik sebagai gitaris pada usia 13 tahun, Nita tidak pernah mengikuti sekolah ataupun les musik. Semua ditekuni secara otodidak dan Nita hampir setiap hari menonton video  dari John Petrucci “Rock Discipline” dan  Yngwie Malmsteen “Play Loud” sebagai pengganti pendidikan bermusik formalnya.

Pada awalnya Nita diundang menjadi penampil tamu dalam pertunjukan The Iron Maidens, sebelum dirinya menjadi anggota tetap dari band ini. The Iron Maidens adalah satu-satunya band di dunia yang mendapat pengakuan resmi dari band Heavy Metal gaek asal Inggris,  Iron Maiden untuk membawakan ulang lagu-lagu mereka. Band ini adalah versi cewek dari Iron Maiden, dengan personel Kirsten Rosenberg, Nita Strauss, Courtney Cox, Wanda Ortiz dan Linda McDonald.

Nita di dalam majalah Guitar World‘s  bahkan berada di urutan teratas dalam nominasi  10 Female Guitarists You Should Know. Dia juga pernah mengisi beberapa video game original soundtrack  seperti Metal Gear Rising: Revengeance dan Heroes of the Storm.(KA)

 

(Visited 279 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment