Rising Star #5: Rani Ramadhany

 

BGL7mfiCEAQ4n9o

Rani Ramadhany atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Rani adalah dara kelahiran Jakarta, 2 Maret 1994 dan sudah fasih bermain drum sejak usia 11 tahun. Awal mula Rani tertarik untuk bermain drum karena tertarik dengan sosok drummer di band-band yang dia tonton, kemudian pada saat usia 11 tahun dirinya mulai bermain drum secara otodidak. Selain drum, cewek manis ini juga bisa memainkan gitar dan piano / keyboard dan juga segala jenis alat musik yang menghasilkan beat seperti Cajon, Djembe dan Percussion.

Selain hobi bermain drum, Rani dikenal juga sebagai dancer dan model. Ketika ditanya kenapa memilih bermain drum padahal sehari-hari dirinya juga sebagai seorang dancer dan model, Rani menegaskan sebagai seorang perempuan, memang masih dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang untuk bisa bermain alat musik (drum), karena memang pada umumnya yang memainkan instrument ini adalah laki-laki. Dirinya ingin merubah stigma yang seperti itu karena laki-laki atau perempuan sebenarnya sama saja dalam melakukan sesuatu hal atau pekerjaan, dan bukan berarti selain menjadi dancer dan model saya tidak boleh bermain drum. “Jadi drummer gak harus tomboy juga kan?” ujarnya sambil tertawa.

Rani memilih menggunakan layanan video streaming Youtube untuk mempromosikan permainannya, dengan alasan Youtube adalah salah satu media yang paling membantu untuk mempromosikan diri secara gratis, terlebih saat ini orang lebih sering menonton video di internet (Youtube) daripada di televisi. Karena juga sebagai Youtube Partner, dirinya juga mendapatkan fee dari situs Youtube.

Cewek yang mengidolakan Luke Holland dan Echa Soemantri pada tahun ini juga menjadi TOP 10 Female Drummer se-dunia dalam sebuah kontes online yang bertajuk “Hit Like A Girl” memang lebih banyak mengkover music pop/rock, karena menurutnya musik jenis ini memiliki banyak peminat dan akan mendatangkan banyak viewer, namun dalam waktu dekat dirinya juga akan mengkover musik dari aliran yang berbeda, seperti metal contohnya.

Saat ditanya rencana untuk membentuk band kedepannya, Rani menjawab belum memikirkan hal tersebut, karena memang lebih memilih untuk bermain solo atau dengan DJ. Saat ini dirinya juga sedang disibukkan dengan persiapan konser musik  bertajuk EAST yang akan digelar pada tanggal 18 Juni 2014, dirinya juga menjadi music director dalam konser ini.

Untuk melihat koleksi video dari Rani, kamu bisa kunjungi channel  Youtubenya disini.

 

 

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *