Rizkan Records Rilis Ulang Album Debut Martha ‘Courting Strong’‏

ImageProxy

Masih segar beberapa bulan lalu, label asal Jakarta ini merilis band-band mutakhir dari scene lokal maupun luar negeri, misalnya Colour Me Wednesday, Block Fort, Ghost Mice, Saturday Night Karaoke, Felix! (The Band) dan masih banyak lagi. Dan, baru-baru ini label tersebut kembali membawa kabar bahagia sekaligus melengkapi katalognya yang selalu keren..

Rizkan Records mengumumkan perilisan ulang sebuah album paling banyak dibicarakan di scene indie punk Inggris dan US, yakni Courting Strong dari Martha. Mungkin penasaran, siapa Martha itu? Berikut statement dari press release yang dikirimkan Rizkan Records.

Martha sendiri merupakan sebuah unit musikal yang dimana personil di dalamnya sendiri bukan merupakan orang-orang yang tergolong baru di skena musik Inggris. Katakan saja seperti Daniel Ellis dan Nathan Stephen Griffins yang dimana duo ini tergabung dalam akustik folk-punk political legendaris bernama Onsind, yang kita tahu juga Onsind merupakan eksponen folk yang sempat sign up dengan label seperti Plan-It-X Records, lalu Naomi Griffins yang dimana hingga saat ini masih aktif tergabung dengan grup Riot Grrrl-twee bernama No Ditching, mungkin ada beberapa yang tahu kalau terakhir mereka merilis sebuah split EP dengan Baby Ghost.

Terdapat total 10 lagu dalam full-length ini dengan aroma indiepop berbalut dengan tempo dan melodi cepat rasa pop punk di dalamnya. Bisa dibilang untuk beberapa dekade terakhir ini, beberapa rekan berpendapat bahwa Martha merupakan sebuah savior bagi skena pop Inggris untuk dekade terakhir. Ditandai dengan hype-nya full length ini, juga muncul beberapa eksponen pop UK ke permukaan seperti Milk Crimes, Happy Accident, dll. Dan sebagai informasi album ini sebelumnya dirilis oleh beberapa label seperti Fortuna Pop! dan Salinas Records untuk di Amerika Serikat.

Full length ini diproduksi sebanyak 50 kopi dalam format kaset tape yang dimana di dalamnya dilengkapi dengan sebuah link download untuk mengakses mini album ini dalam versi digital dan sebuah newsletter dengan artikel esai dari lirik full length.

(Visited 51 times, 1 visits today)

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment