Rock In Solo Akan Puaskan Para Metalheads Di Bulan Oktober

Rock-In-Solo-Poster

ROCK IN SOLO Festival adalah festival musik yang didedikasikan untuk musik ber-genre Rock, Metal, Hardcore, dan segala jenis musik yang terkait. Mayoritas genre musiknya keras, cepat, sadis, gelap, dan cadas. Diselenggarakan di Surakarta, Indonesia.

Sejarah Rock In Solo dimulai pada tahun 2004, sebagai event kecil untuk band-band lokal Indonesia. Berkembangnya Rock In Solo terbilang sukses hingga bisa meluncurkan edisi kedua, yaitu pada tahun 2007 dan ketiga pada tahun 2009. Pada tahun 2012 acara ini telah resmi menjadi salah satu festival musik metal terbesar di Indonesia dengan 37 band termasuk band internasional.

Sebelumnya pada edisi 2009 ini merupakan edisi pertama Rock In Solo memiliki fitur artis internasional, Psycroptic. Semenjak 2009, festival musik ini telah diadakan setiap tahun. Di tahun 2010 Rock In Solo berlangsung dengan partisipasi band dan artis yang cukup banyak. Sekitar 20 band tampil di 2 stage.

Setelah sebelumnya pada tahun 2009 dan 2010 mendatangkan Psycroptic dan Dying Fetus nah… Pada edisi tahun 2011 ini adalah sebuah prestasi yang harus dibanggakan. Para Metalhead tanah air juga dari luar negeri berduyun-duyun ke Solo, berpesta pora, headbang dan bersenang-senang.

Saat itu Rock In Solo 2011 digetarkan oleh 33 band Metal dengan fasilitas 4 stage! Bayangin aja, ada Death Angel, Kataklysm, terus beberapa band Grindcore, Speed Metal, dan Black Metal dari Swedia seperti Deranged, Enforce, Gates of Ishtar, dan juga ada yang dari Korea, Oathean.

Faktanya dalam beberapa tahun terakhir kehadiran Rock In Solo telah tumbuh besar dan festival musik ini telah menarik sekitar 8.000 orang pada tahun 2012 dibandingkan dengan 1.500 pada tahun 2004 pada inkarnasi pertama. Edisi 2013 dihadiri oleh 10.000 orang dalam dua hari acara.

Band terkenal yang telah berpartisipasi di Rock In Solo dari pertama acara ini didirikan antara lain, Death Angel, Kataklysm, Cannibal Corpse, Dying Fetus, Behemoth dan Hour of Penance. Kalian pasti juga udah pada tau untuk headliner utama pada tahun ini kan? CARCASS!(KA)

(Visited 198 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment