Rockbitch, Band Kontroversial dengan Ritual Seks Diatas Panggung (NSFW)

 

Daniel_Rockbitch_Dyn_Band

Rockbitch adalah band yang dibentuk pada tahun 1989 di Inggris oleh bassist Amanda Smith (The Bitch) dan gitaris Tony Skinner (The Beast) dengan nama awal Cat Genetica. Band ini sempat berganti nama juga menjadi Red Abyss, dengan personel band tambahan yang berasal dari komunitas feminis, pagan, matriarki dan polymorous.

Dari sisi musikalitas, band ini menggabungkan unsur musik jazz, funk dan rock dengan dominasi suara vokal dari Julie Worland yang terinfluence oleh Janis Joplin. Red Abyss mengganti namanya menjadi Rockbitch dengan perubahan personel, yaitu Jo Heeley mengisi pada drum.

Yang unik dari penampilan panggung band ini adalah atraksi seksual diatas panggung  dan permainan visual dari video kamera yang ditembakkan melalui proyektor ke layar.

Band yang telah bubar pada tahun 2002 ini memiliki misi untuk mengangkat isu kesetaraan gender dan kebebasan seksual. Dikarenakan aktivitas dari para personel dan aksi panggungnya, Rockbitch dilarang tampil di beberapa negara seperti Belanda, Skotlandia, Kanda. Beberapa negara yang telah didatangi Rockbitch antara lain Swedia, Denmark, Italia, Spanyol, Finlandia, Ceko, Slovenia dan Estonia.

Jika kamu belum cukup umur, dimohon untuk tidak menonton video dokumentasi dari Rockbitch dibawah ini.

(Visited 9,325 times, 6 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment