Romantisme di Berdua Concert

IMG_9991

Suasana pertunjukan musik yang berbeda disajikan oleh BLAKSCREATIVE pada pagelaran yang bertajuk ‘Berdua Concert” pada (15/3).  Konsep pertunjukan musik dengan setting suasana piknik di lapangan yang luas dengan segala aksesorisnya dan line up yang ditampilkan dengan formasi duo tentu sangat menarik untuk disimak, apalagi nama-nama besar seperti Endah n Rhesa, Stars n Rabbit dan Bottlesmoker turut menjadi pelengkap dari musik yang disajikan pada malam hari itu.

Meskipun sempat diguyur hujan deras pada siang harinya, acara yang dimulai pada pukul 4 sore ini tidak menyurutkan niat penonton yang sudah membeli tiket untuk menikmati suasana sore hari di Langgensuko Park, Jogja Plaza Hotel. Pertunjukan dibuka oleh penampil dari Yogyakarta diantaranya adalah Half Eleven Pm, Jungkat Jungkit dan Wangi Hujan.

Dari seluruh line up artist yang dihadirkan dalam pertunjukan ini, saya menggaris bawahi untuk Bottlesmoker.  Mereka menjadi sesuatu yang berbeda disini karena penampil lain rata-rata membawakan musik akustik dan folk, namun Bottlesmoker berani untuk tampil beda disini dengan membawakan musik elektronik. Memang secara konsep mereka tidak salah karena memang terdiri dari 2 orang personel yaitu Angkuy dan Ryan, namun dari segi musikalitas tentu saya rasa cukup gambling dengan memasukkan musik elektronik didalam suasana piknik dan line up lain dengan mayoritas folknya yang romantis.  Ternyata ekspetasi saya salah, penonton malah dapat menikmati duo elektronik ini meskipun sepertinya tidak banyak penonton yang tau bahwa mereka juga membawakan ulang sebuah lagu dari Smashing Pumpkins kali ini.

Kita tinggalkan Bottlesmoker dan Teman Sebangku yang ternyata ini adalah kali kedua untuk mereka menyambangi Yogyakarta. Stars n Rabbit tentu menjadi salah satu line up yang ditunggu-tunggu selain Endah n Rhesa. Dengan dibantu additional player  Adi dan Elda seperti biasa dapat membawa suasana para penonton pada malam hari itu. Meskipun esok harinya mereka harus bertolak ke Surabaya untuk tampil di Folk Music Festival 2014, namun Stars n Rabbit dapat memuaskan para penonton termasuk saya, tidak heran juga karena mereka sangat jarang tampil di Yogyakarta dan tentu juga tidak ingin mengecewakan para penggemar setianya yang sudah datang pada malam hari itu.

Nampaknya banyak pasangan ataupun penonton yang envy dengan romantisme ala suami-istri yang ditunjukkan oleh Endah n Rhesa diatas panggung termasuk saya dan pasangan saya. Mendekati akhir penampilan single-single semacam “Wish You Were Here” dan “When You Love Someone” turut dibawakan dan menambah kehangatan pada malam hari itu. Melalui akun twitternya, promotor menyatakan kedepannya akan membuat pertunjukan musik dengan konsep piknik dan menginap dipantai. Tentu ini akan menjadi sajian yang menarik disela monotonnya konsep pertunjukan musik yang ada di Yogyakarta. (KA)

Photos by: Bimo Dp

 

(Visited 157 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment