Rumah Baca Panter Mengadakan Kegiatan Amal “Ngamen Galang Dana 4” Untuk Korban Sinabung

IMG-20140122-WA0009

Terminal Depok, Minggu (19/1) Rumah Baca Panter kembali mengadakan kegiatan amal yang bertajuk “Ngamen Galang Dana 4” (NGD) yang bertujuan menggalang donasi untuk  membantu para korban bencana alam Erupsi Sinabung yang telah kurang lebih 4 bulan hidup di barak pengungsian. Hingga saat ini jumlah pengungsi korban bencana Erupsi Sinabung yang terbagi di 39 titik posko pengungsian berjumlah 26.174 orang dari 8,161 Kepala Keluarga yang berasal dari 51 desa, yang diantaranya terdiri dari Lansia sejumlah 1,226 Jiwa, Ibu hamil sejumlah 180 jiwa, serta balita sejumlah 617 jiwa.

Acara Charity yang di inisiasikan oleh sub-divisi Rumah Baca Panter bidang kemanusiaan Humanioract ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB di kawasan terminal depok dan dikuti oleh berbagai band/partisipan seperti Kertas Pensil, Topsy Turvy, Life Band, dan sebagainya. Selain itu program charity tersebut juga dimeriahkan oleh performa dari Stand Up Comedy Depok, Stand Up Comedy UNJ, Musikalisasi Puisi, serta berbagai bintang tamu seperti Marjinal, Iksan Skuter, Farid “Mbah Surip”, Simponi, Bandroll, dan juga penampilan dari kawan-kawan  Institut Musik Jalanan.

Total donasi dari kegiatan amal Ngamen Galang Dana 4 ini ini terkumpul sejumlah uang sebesar Rp.5.283.500, diserahkan secara simbolik oleh Andi Malewa selaku Founder dari Rumah Baca Panter kepada Yoel F. Kaban selaku perwakilan dari Posko Induk Erupsi Sinabung,  dan sepenuhnya akan dialokasikan untuk dana pendidikan di Posko pengungsian Sinabung. (Adhy)

(Visited 105 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment