Sajian Minimalis dan Elegan oleh Frente di Gelaran The 90’s Festival Big Reunion

Frente/Foto: Yuna Pradjipta

Frente/Foto: Yuna Pradjipta

Adalah salah satu penampilan yang ditunggu dalam gelaran The 90’s Festival Big Reunion yakni Frente, tampil di panggung utama indoor Istora Senayan Jakarta, Sabtu (7/11) lalu grup asal Australia ini hanya tampil minimalis menggunakan gitar akustik saja.

Pukul 21 lebih 20 malam itu Frente yang hanya tampil berdua saja, vokalis Angie Hart dan gitaris merangkap backing vokal Simon Austin menyapa penonton lewat “Accidently Kelly Street” yang terdengar lebih lembut dari versi full band. Suara angie berpadu petikan gitar Simon begitu terasa nyaman di telinga seraya terdengar sayup sayup beberapa senandung perlahan dari penonton dan perlahan membangun keintiman suasana.

“Kami tidak menyangka ternyata masih banyak penggemar di Indonesia yang menunggu penampilan Frente di 90’s Festival,” ucap Angie sambil mengambil foto ribuan penonton yang memadati show malam itu menggunakan smartphone miliknya.

Dilanjut dengan set mereka selanjutnya yakni beberapa lagu seperti “Lonely”, “Testimony”, “Goodbye Goodguy”, “Sometimes”, dan nomor lainnya yang kian menambah keserhanaan pentas mereka namun elegan tetap pada malam itu. Tidak segan-segan ditengah penampilan tersisip guyonan seperti kala Simon menyanyikan sebait lagu “Shake It Off” milik Taylor Swift yang mengundang tawa penonton.

Setelah kurang lebih 40 menit tampil mengesankan di gelaran festival musik dan budaya era dekade 90-an, mereka mengakhiri dengan set penutup “Sit On My Hands” dan “Bizzare Love Triangle” yang dipopulerkan lebih dulu oleh New Order namun semakin mencuat hits ini kala dibawakan kembali oleh Frente.

“Selamat Malam, Terima Kasih,” pungkas Simon dan Angie dalam bahasa Indonesia sambil melambaikan salam perpisahan ke seluruh penonton.

(Visited 80 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment