Sambut Bulan Ramadhan, Google Indonesia Rilis Film Pendek ‘Satu dalam Kita’

cats

Menyambut Bulan Ramadan yang semakin dekat, Google Indonesia menyambut momen tersebut dengan merilis sebuah film pendek di situs Youtube. Berjudul Google Ngulik Ramadhan – Satu dalam Kita, film pendek yang disutradarai oleh sineas kenamaan Indonesia, Rudi Soedjarwo, ini telah diluncurkan di kanal YouTube resmi Google Indonesia mulai 2 Juni 2016 yang lalu.

Film ini mengisahkan sebuah band yang terdiri dari tiga anak muda dengan keyakinan berbeda. Suatu ketika, mereka mendapat tawaran audisi dari seorang produser musik di Bali, sebuah kesempatan besar bagi karier mereka. Akan tetapi, audisi itu jatuh pada hari pertama puasa Ramadan. Mereka memutuskan untuk berangkat dari Surabaya ke Denpasar, namun tetap dengan mendukung salah seorang dari mereka untuk lancar dalam menjalankan ibadahnya.

Dari konsepnya, film ini melanjutkan tema “ngulik” yang beberapa kali diangkat Google Indonesia dalam bentuk video. Namun, ini pertama kalinya tema ini dibuat dalam bentuk film cerita pendek, sementara sebelumnya lebih berbentuk video pendek kurang dari satu menit. Sesuai dengan tema tersebut, film ini juga menunjukkan Google sebagai teknologi yang mendukung keseharian anak-anak muda, termasuk dalam hal persahabatan.

Dibuat dalam format film pendek, rencananya Satu dalam Kita kedepannya akan dibuat dalam versi yang lebih panjang.

(Visited 230 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment