Samsung Galaxy Note 5, Smartphone Android Terbaik Saat Ini

headr 

Setelah menguasai pasar dunia untuk produk smartphone dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, Samsung saat ini telah merilis produk terbarunya Samsung Galaxy Note 5. Produk ini juga menjadi generasi ke-5 untuk varian Samsung Galaxy Note, dimana Samsung Galaxy Note pertama kali dirilis pada tahun 2011.

Samsung Galaxy Note 5 sebelumnya telah secara resmi diperkenalkan dalam event Samsung Unpacked 2015 di New York pada Kamis (13/8) yang lalu.

Dalam event Samsung Unpacked 2015, dijelaskan bahwa Samsung Galaxy Note 5 memiliki berbagai macam keunggulan baik secara konsep maupun fitur, hal inilah yang membuat Samsung Galaxy Note 5 banyak diperbincangkan sebagai smartphone android terbaik saat ini.

Penasaran seperti apa fitur terbaru dan keunggulan dari Samsung Galaxy Note 5, berikut beberapa konsep dan terobosan baru yang dapat kamu temui di Samsung Galaxy Note 5 dan juga keuntungan yang dapat kamu peroleh saat menggunakannya.

S Pen yang lebih slim dan responsive

pen

Salah satu ciri khas dari Samsung Galaxy Note adalah adanya S Pen. Telah diakui bahwa S Pen dari Samsung Galaxy Note 5 memiliki tingkat presisi yang tinggi dan sangat sensitif pada layar Super Amoled yang memiliki ukuran 5,7 inchi ini.

Kegunaan dari S Pen ini antara lain kamu bisa mencatat memo lebih cepat, karena tidak perlu mengetik di layar, saat melakukan browsing juga menjadi lebih mudah untuk menyeleksi naskah tulisan di browser, dan juga mempermudah melakukan digital signature pada dokumen online.

Dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note pendahulunya, S Pen pada Samsung Galaxy Note 5 telah dilakukan beberapa penambahan fitur terbaru, diantaranya:

  • Presisi

Tingkat keakuratan dari S Pen jauh ditingkatkan, sehingga kamu akan merasa sedang menulis diatas kertas, bukan di layar smartphone.

  • Multi Window

Fitur ini sangat membantu kita untuk melakukan berbagai macam task sekaligus.

  • Scroll Capture

Menggabungkan banyak halaman kedalam satu frame gambar tentu menjadi lebih mudah dengan adanya fitur ini.  

  • Air Command

Berbeda dengan pendahulunya, di seri terbaru Samsung Galaxy Note ini kita bisa menggunakan 3 buah shortcut tambahan pada fitur Air Command.

  • Off Screen Note

Sepertinya fitur ini belum ada di smartphone sejenis, Karena kita bisa menulis atau menggambar di notes tanpa perlu menyalakan layar smartphone. Selain lebih menghemat baterai, fitur ini juga memberikan sensasi kepada pengguna untuk merasakan menulis seperti diatas kertas.

Desain Yang Elegan

metal

Sebagai smartphone berkualitas premium, tentu desain yang elegan menjadi hal yang wajib disajikan di Samsung Galaxy Note 5. Dengan layarnya yang lebar yaitu berukuran 5.7 inchi tentu akan memberikan kepuasan dalam mengoperasikannya, seperti untuk menonton film, mengambil gambar atau video dan menggunakan aplikasi lainnya.

Selain itu pada layar juga menggunakan super AMOLED capacitive touch srcreen yang memberikan sensitivitas yang sangat tinggi saat disentuh, dan juga memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels dengan ketajaman mencapai 518 ppi pixels destiny. Untuk mencegah goresan di layar, ditambahkan juga kaca Gorilla Glass 4.

Dengan kombinasi body berbahan metal dan glass tentu semakin memberikan kesan elegan pada smartphone ini. Meskipun body nya berbahan dasar metal, hal ini tidak membuat Samsung Galaxy Note 5 terasa berat saat di genggam, karena smartphone ini didesain sangat tipis yaitu ketebalannya hanya 7.6 milimeter. Dikarenakan body nya yang sangat tipis, pada Samsung Galaxy Note 5 tidak tersedia slot micro SD dan baterainya tidak dapat dilepas.

Terdapat beberapa pilihan warna untuk smartphone ini, yaitu Gold Platinum, Black Sapphire, White Pearl dan Silver Titanium.

Kamera dan video yang sangat tajam

cam

Dengan menggunakan kamera utama yang memiliki aperture mencapai f/1.9  dan juga flash, tentu membuat Samsung Galaxy Note 5 memiliki kamera yang sangat tajam. Selain itu, dengan menggunakan kamera yang beresolusi 16 megapixel akan membuat detail objek yang tertangkap oleh kamera menjadi lebih jelas. Jangan khawatir gambar atau video yang kamu ambil akan shake, karena dalam fitur kamera dan video juga dilengkapi dengan OIS, yaitu fitur image stabilization dan juga auto time HDR.

Pada kamera depan Samsung Galaxy Note 5 menggunakan resolusi sensor 5 megapixel dengan aperture sama dengan kamera utama, yaitu mencapai f/1.9 dan juga smile detection dimana kamu tidak direpotkan untuk menekan tombol saat ingin berfoto. Untuk kamu yang suka berfoto secara selfie, tentu dengan tingginya kualitas kamera depan Samsung Galaxy Note 5 akan memberikan kepuasan pada hasil foto yang tidak tertandingi.

Untuk perekaman video, adanya  fitur Ultra High Quality Audio tentu akan membuat audio dari video yang diambil menjadi semakin jernih dan detail.

Fast battery charging

batt

Lamanya proses pengisian baterai tentu menjadi pekerjaan rumah untuk para produsen smartphone saat ini. Namun kali ini Samsung telah memperhatikan kebutuhan konsumen untuk memiliki smartphone yang memiliki sistem pengisian daya yang cepat, karena pada Samsung Galaxy Note 5 kamu dapat melakukan pengisian baterai 33% lebih cepat daripada versi pendahulunya dan hanya memerlukan waktu 2 jam saja untuk mengisi daya smartphone ini hingga penuh.

Selain itu, dengan kapasitas daya sebesar 3000 mAh tentu tidak perlu membuat khawatir smartphone akan boros baterai dalam penggunakan sehari-hari terutama saat dioperasikan dengan menggunakan koneksi paket data internet. Mulai saat ini kamu juga tidak perlu lagi bingung mencari colokan listrik atau membawa power bank saat bepergian jauh dan secara tidak langsung hal ini akan menghemat waktu saat beraktifitas.

Dengan menggunakan wifi charger, juga membuat kamu tidak perlu direpotkan dengan kabel charger saat melakukan pengisian daya dan mobilitas kita dalam menggunakan smartphone tidak akan terganggu.

Smart multitasking for multimedia consumers

multitasking

Sebagai telepon pintar tentu harus memiliki kemampuan untuk multitasking, yaitu dapat menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Dengan dilengkapi 4 Gigabyte RAM (Exynos 7420) dan processor CPU Quad-Core 1.5 Hz Cortex-A53 dan Quad-Core 2.1 GHz Cortex-A57 (Octa Core) dan sistem operasi Android Lollipop, kita tidak perlu khawatir smartphone ini akan lemot saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Tentu akan menyenangkan saat menonton video musik sambil membuka media sosial atau mencari referensi di Internet sambil menyelesaikan pekerjaan di email dan menonton video tutorial.

Dengan tingginya skor benchmark, tentu cukup memberikan gambaran bahwa Samsung Galaxy Note 5 memiliki kinerja yang sangat memuaskan. Kapasitas memori internal sebesar 32 GB atau 64 GB juga membuat kita tidak perlu khawatir kehabisan ruangan untuk menyimpan file lagu maupun video.

benchmark

SideSync

023836400_1440059508-SideSync

SideSync adalah kelebihan yang hanya terdapat pada perangkat besutan Samsung, dimana kita dapat mengakses smartphone melalui perangkat komputer. SideSync juga memiliki beberapa fitur, yaitu keyboard/mouse sharing mode, sharing data dari smartphone dan PC, phone screen sharing mode yaitu tampilan pada layar smartphone juga akan tampil di layar PC.

Fitur SideSync ini dapat membantu kita dalam melakukan banyak pekerjaan sehari-hari tanpa harus direpotkan dengan kabel data saat melakukan proses pemindahan data dan tentunya menjadi lebih multitasking karena dapat dijalankan 2 arah melalui PC dan perangkat mobile.

Video live broadcast

lb

Jangan khawatir koneksi live streaming kamu akan lemot saat menggunakan smartphone ini, karena Samsung Galaxy Note 5 telah dilengkapi dengan jaringan LTE (4G) dimana akses internetnya akan sangat cepat tanpa harus menunggu proses buffering saat streaming video.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah tidak perlu kuatir menunggu lama proses buffering video, akses internet akan lebih cepat dan akan lebih menghemat waktu saat melakukan pekerjaan dengan menggunakan koneksi internet. Dengan fitur video live broadcast, kamu juga dapat menayangkan secara langsung video yang sedang diambil ke situs Youtube tanpa harus mengunggahnya terlebih dahulu.

Keyboard Cover

galaxy-note-5-s6-edge-plus-keyboard-case-2

Saat ini banyak pengguna smartphone layar sentuh yang mengeluh saat mengetik pesan teks di smartphone nya karena sering mengalami typo dan merasa tidak nyaman karena memiliki jempol yang besar. Untuk mengatasi hal tersebut, Samsung Galaxy Note 5 memberikan suatu bentuk kenyamanan kepada pengguna dengan menyediakan keyboard cover. Mulai saat ini kamu tidak perlu lagi khawatir mengalami typo saat melakukan pengetikan dan hal ini juga akan lebih menghemat waktumu saat mengetik suatu pekerjaan dengan menggunakan smartphone ini.

Dengan menyajikan berbagai fitur terdepan dan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai pekerjaan, tentu Samsung Galaxy Note 5 menjadi smartphone yang layak kamu miliki dan menyandang gelar sebagai smartphone terbaik saat ini.

Kamu bisa mengunjungi tautan www.GalaxyLaunchPack.com dan subscribe untuk mendapatkan informasi paling update tentang Samsung Galaxy Note 5.

 

(Visited 365 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

2 Comments

Submit a Comment