Sarsaparilla Dream Menjadi Single Perdana Puti Chitara di Awal Tahun 2014

22

Puti Chitara, penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Kelantan, Malaysia, resmi merilis album debutnya berjudul “Sarsaparilla Dream” pada 20 Maret 2014 di bawah label musik indie Demajors Independent Music Industry (DIMI). Lewat 10 lagu berbahasa Inggris yang ada di album debutnya ini, Puti Chitara coba menghadirkan nuansa pop dengan sentuhan klasik, folk hingga blues yang dibalut manis oleh perpaduan instrumen piano, gitar, strings, dan permainan suaranya yang khas.

Adalah “Sarsaparilla Dream” yang menjadi single pertama Puti Chitara di album ini. Lagu yang senada dengan judul album debutnya tersebut berkisah tentang mimpi seseorang yang digambarkan Puti Chitara bak minuman Sarsaparilla; manis dan pahit. Digarap secara indah dengan paduan piano dan melodi strings, “Sarsaparilla Dream” menjadi penanda dimulainya karir profesional Puti Chitara di dunia musik tanah air.

Lahir dan dibesarkan dalam keluarga berlatar belakang seni menjadikan Puti Chitara telah begitu akrab dengan dunia musik sedari dini. Ia sempat mengenyam pendidikan musik di Jepang dan banyak mengikuti kompetisi serta audisi song writing yang diadakan oleh label-label raksasa di sana. Kerja kerasnya dalam menekuni dunia musik indie menghantarkannya menjadi satu dari dua musisi Indonesia yang diberi kesempatan tampil sepanggung dengan musisi-musisi Singapura. Kini lewat album debutnya, Puti Chitara siap menunjukkan kemampuan bermusik yang lebih matang dalam setiap lagu yang dipersembahkannya kepada penikmat musik tanah air.(KA)

 

(Visited 121 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment