Seger Waras #2: Invasi BARBARS ke Bandung

poster invasi barbars

133CGNDWH menggelar kembali Seger Waras #2, yang sebelumnya telah berlangsung tahun 2014, dengan mengangkat judul “Invasi Barbars”. Acara Seger Waras #2 : Invasi Barbars ini akan diselenggarakan di 133CGNDWH Public Space, Jalan Cigondewah Rahayu no 133 Bandung pada hari Sabtu, 9 Mei 2015, mulai pukul 7 malam sampai selesai.

Invasi Barbars ini bukanlah invasi biasa, karena akan menjadi pertukaran selera dan perluasan jaringan komunitas. Barbars sendiri merupakan unit Rock asal Jakarta yang digadang-gadang menghidupkan kembali new wave/post-punk/deathrock dan noise, dalam rentetan lagu-lagunya.

Invasi Barbars ke Bandung merupakan kali pertama mereka, dan akan menjadi hal yang tidak biasa, mengingat catatan panggung yang tak pernah gagal ditampilkan secara performa, baik dari segi musik maupun konsep panggungnya. Barbars akan berbagi panggung dengan De Tohtor, Brother Season, dan Pagimentari, yang akan berperan sebagai (katakanlah) tuan rumah di Bandung.

Seger Waras #2 : “Invasi Barbars” ini menampilkan para musisi dari style dan genre yang berbeda satu sama lain, dan ingin menyuguhkan hal baru dalam segi pertunjukan, dengan menghadirkan seni instalasi yang digarap KCAB (unit kesenian dari Bandung). Kolaborasi lintas genre ini memberi gambaran gigs yang lebih dari sekedar gigs musik, karena memberikan ambience dan mood yang berbeda dari tiap musik yang disajikan, juga ditambah dengan menggabungkan elemen lain seperti penggarapan visual panggung tadi. Penggabungan elemen-elemen kesenian selalu ingin diangkat 133CGNDWH sebagai alternatif baru bagi kawasan sub-urban Bandung.

Acara ini diharapkan dapat menjadi trigger untuk komunitas lainnya mengagendakan kegiatan, sehingga pergerakan semacam ini dapat kembali bergairah di Bandung khususnya, sebagai kota yang dijuluki kota kreatif, dan terbilang pionir dalam hal skena musiknya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi 133cgndwh.tumblr.com, atau follow @133cgndwh on Twitter. (KA)

(Visited 92 times, 1 visits today)
Share This Post On

Submit a Comment