Sejenak Lebih Dekat dengan Sosok Mondo Gascaro di Yogyakarta

Sosok Mondo Gascaro sebenarnya cukup krusial dalam perkembangan Industri musik Indonesia saat ini. Bersama Ade Paloh, Mondo Gascaro adalah sosok yang paling berpengaruh dalam perkembangan karier dari band SORE, terutama di album ‘Centralismo’ dan ‘Port Of Lima’.

Diluar perjalanan kariernya bersama SORE, setelah menjalani solo karier lelaki berdarah keturunan Jepang ini juga menjadi sosok yang bertanggung jawab dalam kesuksesan band Payung Teduh di album pertamanya, ‘Dunia Batas’ (2012). Ramuan istimewa dari Mondo dalam mengaransemen musik dari Payung Teduh terbukti manjur membuat Payung Teduh dikenal secara luas seperti sekarang ini. Tidak hanya itu, Mondo juga sempat memproduseri
Ayushita di lagu “Sehabis Hujan” (2013) dan solois asal Malaysia, Noh Salleh di lagu “Angin Kencang” (2015).

Diluar karier sebagai produser, Mondo juga bertanggung jawab mengerjakan beberapa soundtrack dan scoring film layar lebar Indonesia, sebut saja film Berbagi Suami (2006), Quickie Express (2007), The Forbidden Door (2008) dan Hello Goodbye (2012).

Pembawaan musik yang khas dari Mondo Gascaro membuat dirinya mudah diingat oleh banyak orang, karena aransemen musiknya yang cukup unik dengan tema “Indonesiana”, penggabungan musik pop modern dengan sentuhan jazz klasik ala era Indonesia 60-an.

Tak ayal setelah merilis album penuh perdananya yang bertajuk ‘Rajakelana’, Mondo Gascaro didapuk sebagai musisi dengan album musik lokal terbaik di Indonesia pada tahun 2016 oleh Majalah Rolling Stone dan juga Metro TV. Selain itu Mondo juga mendapat nominasi di ajang bergengsi Indonesian Choice Awards 2017 yang digelar oleh NET. TV.

Pada hari Senin, 14 Agustus 2017 mendatang Mondo Gascaro akan meluangkan waktunya dengan membagi cerita mengenai perjalanan karier bermusiknya secara personal dan dalam suasana sore hari yang intim di TAN Lunch & Bar, Jl. Rajawali Raya 26, Condong Catur, Yogyakarta mulai pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *