Setelah Melalui Perjalanan Panjang, Grup Punk Rock Trendy Reject Rilis Video Musik ‘Oi! Rock N’ Punk’

TRENDY REJECT - Photo by Dadan Outlaws

TRENDY REJECT telah melewati beragam dinamika dalam eksistensinya sebagai band mulai dari pergantian personil dan beragam problematika internal sejak dibentuk pada pertengahan 2007. Sebuah proses bukan instan yang mematangkan grup punk rock yang berdomisili di Palembang, Sumatera selatan tersebut. Merilis album debutnya ‘Punk Thropus Rockerous’ pada tahun 2013, TRENDY REJECT adalah band punk rock pertama dari Sumatera yang dirilis oleh label rekaman mandiri, Movement Records, yang bermarkas di Jakarta. Dan, bersama THE VALID (Jakarta), TRENDY REJECT menjalani tur Jawa – Bali secara mandiri di tahun 2014 lalu. Sebuah kerja keras yang menempa dan menempatkan mereka sebagai band grup punk rock yang tak lagi dipandang sebelah mata.

Dan, di tahun 2015 ini, TRENDY REJECT kembali dengan persembahan baru berupa single “Oi! Rock N’ Punk” yang dirilis dalam format video musik. Yang mana format video musik dipilih agar konsep visual dari subkultur punkskinhead, dan rocker yang menjadi way of life dari personil TRENDY REJECT yang diangkat sebagai tema dari lagunya bisa ditangkap dengan jelas. Proyek video musik ini dikerjakan secara gotong royong oleh teman-teman di Palembang. Dan kembali disutradarai oleh Jimmy Budiman A.K.A Jim Rock yang juga menyutradarai video musik TRENDY REJECT “Rockerous And Fuckin’ Reject”. Sekedar catatan Jim Rock yang sempat berdomisili di Palembang adalah fotografer petualang alumnus Institut Kesenian Jakarta yang juga menyutradarai video musik dari DISCOSHIT dan ((AUMAN)).

Untuk proses produksi rekaman musik single “Oi! Rock N’ Punk” dikerjakan oleh Sonic Soulmate Works dengan Farid Amriansyah A.K.A Riann Pelor sebagai produser, yang juga adalah produser dari album debut TRENDY REJECT ‘Punk Thropus Rockerous’. Musik dari single “Oi! Rock N’ Punk” sendiri berusaha melebur hard rock dengansubgenre dari punk rock yaitu Oi! menjadi ramuan energetik yang anthemik. Sebuah usaha untuk menangkap dan merekam preferensi TRENDY REJECT akan punk rock danhard rock, yang menjadi formulasi kreasi mereka dan tema dari single yang menunjukkan way of life pilihan mereka.

 

 

(Visited 560 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment