Setelah Penantian Panjang, Young de Brock Merilis Album Perdana

Young de Brock 2

 Setelah penantian yang cukup panjang, Young de Brock akhirnya resmi merilis debut album mereka pada tanggal 29 Maret 2014. Album yang dirilis oleh label Demajors Independent Music Industry (DIMI) ini diberi tajuk “Siap Melayang”.

“Akhirnya kita lepas keperjakaan tahun ini, aku udah ngga sabar” ungkap Sabar (vokalis) dengan antusias.

Lewat delapan aransemen musik di album perdana ini, Young de Brock mencoba menghadirkan nuansa rock yang dipadu dengan blues dan funk, serta sedikit unsur-unsur kejawen disekitarnya. Lewat album ini, Young de Brock berharap musik mereka bisa dikenal lebih luas lagi.

Adalah Social Jail, lagu pertama dalam susunan lagu yang didaulat sebagai single untuk album ini. Social Jail menjadi titik balik Young de Brock, setelah lama beristirahat, tertelan kesibukan masing-masing personil.

“Social Jail menceritakan tentang perasaan ingin kembali ke kampung halaman, dimana sawah, rumput dan dedaunan hijau serta udara yg sejuk sangat melengkapi hari-hari, namun kembali ke realita keseharian, sangat bertolak belakang. Maka darinya di aransemen ini ada gesekan-gesekan dari rasa berontak” ucap Sabar lagi.

Band Young de Brock terbentuk pada tahun 2006 di Jakarta. Band ini berawakkan Sabar (vokalis), Satria (gitaris), Putra (gitaris), Haikal (bassist) dan Rendy (drummer). Young de Brock adalah salah satu nama yang dikenal di skena musik blues dan rock Jakarta.(KA)

 

 

(Visited 61 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment