SETTLE Lepas Debut Single ‘Growing Up // Giving Up’

13581953_1037722782942476_6003359769028831690_o

10 Juli 2016 yang lalu merupakan sebuah momentum bagi salah satu pendatang baru dalam skena musik Indie Bali, mereka adalah Settle, sebuah unit Alternative yang banyak mengambil referensi dari band – band semacam Citizen, Balance and Composure, dan Basement.

Band yang dibentuk pada Mei 2016 lalu, oleh para personel dari band Modern Guns, Ice Cream Attack, King Of Panda, Good Morning Sunrise, Alison Rock, dan Hirotaro yang mencoba untuk meninggalkan zona nyamannya pada band masing – masing dengan bereksperimen untuk menciptakan warna musik baru dalam skena musik Bali yang dewasa ini masih didominasi oleh musik Punk dan Metal. Dalam siaran pers, Settle mendeskripsikan musik yang mereka mainkan sebagai hasil perpaduan dari kemarahan musik Hardcore yang dipadupadankan dengan sisi tenang dari musik ambient serta lirik yang banyak berisi kegelisahan dan memiliki tingkat katarsis dari musik Emo.

Band yang digawangi oleh Mpol (vokal), Yudi Septyan (bass), Eka Chipta (gitar), Dedy Firmansyah (gitar), dan Gungde Yudistira (drum) ini baru saja merilis debut singlenya yang berjudul “Growing Up // Giving Up”. Lirik lagu dari single pertama mereka ini menceritakan tentang problematika yang sering dihadapi oleh para remaja saat akan beranjak dewasa. Single ini nantinya akan menjadi salah satu puzzle yang akan melengkapi konsep cerita dari tokoh fiksi yang akan digambarkan dalam materi – materi lagunya yang lain.

(Visited 138 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment