Shaggydog X Ace House Mempersembahkan Pameran “Special Buat Kamu” Untuk Para Penggemarnya

special buat kamu_doggies_low res

Shaggydog berkolaborasi dengan Ace House Collective Yogyakarta (kolektif seniman dan juga ruang alternatif), menginisiasi sebuah pameran yang akan mempresentasikan karya seni rupa, berikut dokumen dan arsip dari elemen-­‐elemen pendukung yang paling substansial dari perjalanan karir band Shaggydog.

Selain bermusik, Shaggydog juga dekat dengan teman-teman seniman dan para penggemarnya yang disebut sebagai Doggies dan Honnies. Kedekatan ini menjadi semakin intim sejak dibukanya Doggy House pada tahun 2006 di daerah Patehan, dimana tempat ini berfungsi sebagai kantor manajemen, studio, toko yang menjual cinderamata Shaggydog sekaligus tempat bertemunya personel band dan para penggemarnya.

Shaggydog dan Ace House Collective juga mengundang Anom Sugiswoto, seorang fotografer seni dan aktivis We Need More Stages –web stage fotografi yang berfokus pada pendokumentasian pertunjukan musik. Anom mengajak para Doggies untuk terlibat dalam proyek “Jalan-­‐jalan”. Sebuah proyek fotografi yang terinspirasi dari judul lagu Shaggydog. Proyek ini dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama dilakasanakan pada tanggal 7 April 2015. Anom bekerjasama dengan Fotografi Komunikasi (FOTKOM 401) UPN Yogyakarta melakukan sesi pemotretan Doggies Yogyakarta dengan menggunakan kaos-­‐kaos karya Doggies seluruh Indonesia. Tahap yang kedua adalah workshop singkat dasar-­‐dasar penggunaan perangkat lunak fotografi yang dilaksanakan pada tanggal 8 April 2015 di Doggy House, Jl. Nogosari 1 B, Patehan Kraton, Yogyakarta. Setelah mengikuti workshop, Doggies kemudian secara aktif diminta untuk melakukan rekayasa digital pada arsip foto-­‐foto Shaggydog yang hasilnya juga dipresentasikan pada pameran ini.

Pameran yang didukung sepenuhnya oleh brand Hurley ini akan dibuka pada tanggal 22 April 2015 pada tanggal 19.30 bertempat di Ace House, Jalan Mangkuyudan No. 41 Yogyakarta dan dimeriahkan oleh performans dari AstroBoy, sekaligus lagu-­‐lagu dari DJ Heruwa dan DJ Kawan Dolly. Pengunjung juga diharapkan membawa kaos berwarna terang untuk mendapatkan sablonase gratis saat pembukaan berlangsung. Pameran akan berlangsung hingga 1 Mei 2015 dan buka setiap hari pada pukul 13.00 sampai dengan 20.00 WIB. (KA)

(Visited 317 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment