Silverstein Bersenang-senang di Single “The Afterglow”

Musik yang agresif, lirik dan melodi yang emotif, disebut jadi pondasi yang identik dengan nama Silverstein. Namun setelah 17 tahun eksistensi, Silverstein sedikit mengubah komposisi musiknya di single ‘The Afterglow’ yang terdapat di album terbaru Dead Reflection.

‘The Afterglow’ yang menjadi single album tersebut membuktikan jika Silverstein masih bisa tumbuh dan mengembangkan arah musiknya. Jika kita mengingat kejayaan band-band yang memadukan generik emo, punk dan tambahan gaya vocal scream di tahun 2000-an, sulit rasanya melupakan nama Silverstein.

Kali ini, Silverstein berubah jadi agak modern pop-punk dan berupaya jadi relevan kembali di Warped Tour bersama nama-nama yang lebih muda seperti State Champs, Knuckle Puck, dan Neck Deep. Tidak heran, video musik The Afterglow merekam bagaimana Silverstein bersenang-senang di Warped Tour 2017.

Dead Reflection adalah album ke-8 Silverstein dan dirilis oleh Rise Records. Album ini jadi bukti kematangan Silverstein, bereksperimen dengan berbagai elemen yang baru namun tetap terasa visi Silverstein yang kita kenal.

Sebelumnya Silverstein merilis album pertama When Broken Is Easily Fixed di tahun 2003 dirilis oleh Victory Records. Nama mereka semakin banyak terdongkrak ke permukaan ketika album Discovering The Waterfront dirilis pada tahun 2005 , dimana terdapat single ‘My Heroine’.

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *