Simak The Aces, Bicara Jujur Tentang Seks di Single “Physical”

The Aces

Saat membaca lirik pembuka “We can change our bad habits/Try to sleep at night” dalam single berjudul “Physical”, The Aces mencoba terdengar segar dengan mengusung lirik tentang relationship yang positif di musik pop. Terlebih, kuartet  tersebut punya pendapat yang beda dengan lirik lagu milik para popstar kebanyakan yang cenderung menonjolkan seks yang sensual.

“Physical adalah ketidaktertarikan atas hubungan yang semata-mata tentang seks,” ujar band ini, dilansir dari NPR. “Casual intimacy sangat diglorifikasikan di mata masyarakat, dan kami ingin mengutarakan perspektif yang sebaliknya,” tambahnya.




Lewat lagu pop yang ringan dan danceable, kuartet asal Utah itu dalam lagunya menceritakan seseorang yang sangat menginginkan makna relationship daripada sekedar hasrat seks. “Substansi (relationship) adalah yang sangat penting dan disepelekan,” tukasnya lagi.

Selain itu,  mereka sedikit banyak menyalurkan inspirasi pop 80-an dengan memasukan elemen synth dan semacamnya. Meski begitu, kita seakan masih bisa menyamakan musik The Aces dengan nama-nama tertentu yang berada di lingkaran, misalnya HAIM hingga The 1975. Artinya, dari segi musik, mereka cukup kompromis dengan tren.

“Physical” sendiri adalah single baru di debut EP I Don’t Like Being Honest, yang akan dirilis Red Bull Records pada 23 Juni mandatang. Single itu seolah jadi awal yang baik untuk melambungkan The Aces, yang terdiri kakak beradik Cristal (gitar/vocal) dan Alisa Ramirez (drum), Katie Henderson (gitar) dan McKenna Petty (bass).

Media dan blog alternatif sudah merespon The Aces secara positif, misalnya Nylon, DIY Mag, Idolator dan lain-lain, menyebut band yang patut disimak tahun 2017. Sila dengarkan single “Physical” di Spotify, di sini.

 

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *