Simbiosis Berkesenian di Simbiosis Art Market Semarang

SIRKEL merupakan sebuah gallery dan collective-mastermind dari beberapa komunitas di Semarang yang berfokus mempromosikan seniman dan karya mereka. “SIMBIOSIS art market” adalah salah satu bentuk melting-pot yang diinisiasi Sirkel untuk mewadahi distribusi dan transaksi hasil karya seniman dan ekosistem pendukungnya untuk merayakan kemandirian berkarya. Dengan semangat “kendeli! toto keri!” (from chaos, comes order) Sirkel menggelar Simbiosis Art Market (SAM) edisi perdana pada Sabtu-Minggu, 15-16 Juli 2017 , jam13.00 – 21.00 Impala Space, Kota Lama Semarang.

SAM mendisplay dan menjual jual original artwork seperti drawing, kolase, cat air, urban toys, dan custom jacket. Juga karya ilustrasi yang dicetak pada kaos, poster, sticker, komik, atau enamel pin. Serta karya craft seperti woven, scarf, earing, dll.  Ada19 kreator dan komunitas yang terlibat yaitu Karamba & Friends, Sasongko & Fams, Bobomagz, Puppet Pit Inc, Soekirman,  Craftecu, Zave x Clingythingy, Penggiat Jalan Sehat, Papillon, Khuma, Duduk Nyeni, Adonai, Poor boy, Whytype x Burnass, Daily Works, Ganang Aji, dan Collage Sabotage. Mereka tak hanya bersala dari Semarang, tapi juga dari kota lain seperti Yogyakarta dan Tuban.

Fatchurofi sebagai salah satu inisiator sirkel mengatakan bahwa meski baru pertama kali membuat art market, SAM ini menjadi program yang akan coba kami rutinkan. Dengan adanya art market, kreator/seniman akan semakin mudah bertemu dengan publik untuk memamerkan karyanya dan bertransaksi. Publik juga dimudahkan untuk mencari artwork, craft, maupun art supply yang berkualitas.

Selain berbelanja di art market, pengunjung juga diajak ikutan sketch art jamming bersama Kuda Lari Project dan Komik Soekirman. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mendengarkan live music setiap harinya oleh band dan musisi indie Semarang, seperti : Greedys, Lilin Semasa Hujan, Olly Oxen,Brit Boys, Jou Barakati, dan S.A.L.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *