_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"kanaltigapuluh.info","urls":{"Home":"http://kanaltigapuluh.info","Category":"http://kanaltigapuluh.info/category/nowplaying/","Archive":"http://kanaltigapuluh.info/2017/04/","Post":"http://kanaltigapuluh.info/bali-creative-week-2017-sukses-digelar/","Page":"http://kanaltigapuluh.info/redaksi/","Attachment":"http://kanaltigapuluh.info/bali-creative-week-2017-sukses-digelar/img-20170430-wa0027/","Nav_menu_item":"http://kanaltigapuluh.info/culture-art/","Wpcf7_contact_form":"http://kanaltigapuluh.info/?post_type=wpcf7_contact_form&p=1161"}}_ap_ufee

Grace Neutral, Gadis dengan Tattoo Yang Menghiasi Seluruh Tubuhnya

Di jaman modern ini manusia bertatto tentu sudah bukan menjadi hal yang aneh dan tabu lagi, namun ternyata ada sosok wanita unik yang memodifikasi tubuhnya dengan tattoo. Grace Neutral adalah gadis berusia 27 tahun kelahiran Dubai yang kini tinggal di Inggris dengan kumpulan tattoo tidak lazim yang menghiasi tubuhnya.

Berikut ini adalah kutipan wawancara  Francesca Dunn dengan Grace mengenai sosok personal dan tattoo yang menghiasi tubuhnya.

Menurut kamu siapa orang yang paling cantik sedunia?

Apakah kita berbicara mengenai kecantikan dari dalam atau luar? Aku tahu banyak orang memenuhi kualifikasi dua hal tersebut, namun menurutku sosok yang paling tepat adalah Hannah Pixie Snowdon.

Sosok siapakah yang menjadi inspirasimu dalam berpenampilan?

Aku tidak ingin terlihat seperti orang lain. Aku hanya ingin merubah penampilan saya dari luar dengan sesuatu yang membuatku nyaman. Kita hidup dalam suatu kotak yang penuh dengan pakaian, jadi mengapa harus mengeksplorasi lagi sesuatu yang dari luar?

Menurutmu apakah media sosial mempunyai pengaruh dalam penilaian orang mengenai kecantikan?

Tentu media memberikan pengaruh yang sangat besar. Kita dibuat merasa nyaman dengan meniru sosok terkenal yang ditampilkan disana. Menurutku secara personal mengenai hal tersebut: Fuck that!

Siapa tatto artist favorit kamu?

Sway, Jemma Jones, Jondix, Hannah Snowdon dan Guy le Tattooer.

Apakah kamu mentattoo badanmu sendiri?

Tentu. Berawal dari tattoo yang sederhana, dan kemudian berlanjut menjadi seperti yang terlihat sekarang ini.

Sepertinya kamu memiliki ketertarikan dengan karakter Miyazaki dalam desain-desain tattoo mu.

Aku menyukai semua karakter dari Miyazaki, terutama pada Totoro. Aku tidak akan pernah bosan mentattoo karakter tersebut (Totoro) karena dia sangat menggemaskan.

Bisa dijelaskan tentang perubahan warna bola matamu saat ini?

Aku menghabiskan banyak waktu untuk berpikir bagaimana cara untuk mewarnainya. Lalu beberapa tahun yang lalu aku mulai melakukannya. Pada awalnya aku sangat takut karena harus mentattoo bola mataku sendiri, terutama pada resiko kesehatan.

Di internet banyak beredar kabar bahwa kamu telah mengoperasi pusarmu dan menghilangkannya. Mengapa melakukan hal itu?

Kenapa tidak? Aku tidak membutuhkannya. Dan hasil akhirnya sangat aku sukai, karena perutku serasa boneka yang memang tidak memiliki pusar.

Kamu juga memotong lidahmu menjadi seperti reptil. Apakah kamu merasa aneh pada awalnya?

Aku dengan sadar melakukannya. Ini adalah modifikasi badanku yang pertama. Beberapa minggu di awal memang menjadi susah untuk makan namun setelah itu semua menjadi baik-baik saja.

Apa yang dipikirkan orang tua mu dengan semua perubahan ini?

Tidak masalah, karena mereka mencintaiku. Aku sangat beruntung memiliki orang tua berpemikiran terbuka seperti mereka.

Ada pengalaman tersendiri mengenai pandangan orang ke diri kamu saat ini

Tentu saja, namun aku tidak pernah mengambil pusing mengenai pendapat orang-orang disekitarku. Kupikir itu menjadi masalah mereka, bukan masalahku.

Ada pesan untuk pembaca yang memiliki ketertarikan memodifikasi badannya?

Jangan pernah melakukan hal itu sendiri. Lakukan bersama dengan pihak yang berpengalaman (tattoo artist) karena faktor keamanan adalah hal yang utama. Jangan biarkan orang lain mengatur bagaimana dirimu terlihat di depan orang lain, ini adalah badanmu sendiri, hanya kamu yang mengerti bagaimana cara mengatur dan membuatnya semenarik mungkin seperti keinginanmu.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *