Sixpence None The Richer Membuai Penonton di Hari Pertama Java Rockin’land 2013

sixpence1

Band yang sempat booming di tahun 90-an, Sixpence None the Richer, sukses mengajak penggemarnya bernostalgia pada Sabtu (22/6) di festival Java Rockin’land 2013. Leigh Nash dkk tampil apik memainkan sekitar 14 lagu dalam pertunjukkan berdurasi sekitar satu jam di Rockin’land Stage. Show pertama Sixpence di Indonesia ini cukup memuaskan, walau ketika ditemui saat pers conference Leigh Nash terlihat masih jet lag karena baru tiba di Jakarta beberapa jam sebelumnya.

Mengenakan blouse hijau dan rok panjang, Leigh Nash dkk bermain didepan penonton yang memadati area depan panggung. Setelah membuka pertunjukkan dengan “Between the Lines”, Leigh Nash memberikan ucapan greetingsnya pada penggemarnya yang telah bersiap bernostalgia. “Saya dengar kota ini berulang tahun hari ini,”katanya tentang kota Jakarta. “Berikut ini adalah lagu ulang tahun kami untuk Jakarta.” ucapnya sebelum intro terkenal “Kiss Me” dilantunkan. Sontak audiens ikut bernyanyi dengan bersemangat. Beberapa pasangan terlihat makin erat berdekapan dan mereka yang datang bergerombol tampak makin akrab sambil menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack beberapa TV series Amerika di tahun 90an itu.

Selanjutnya mereka memainkan lagu-lagu baru dari album “Lost in Transition” seperti “Safety Lines”, “Radio”, dan “Sooner than Later”. Sayangnya penonton terlihat agak bosan ketika mereka memainkan lagu-lagu yang tidak terlalu familiar di telinga penggemar di Indonesia seperti “Melody of You”, “Be OK”, dan “Ocean Size Love”. Penonton baru ikut bernyanyi ketika mereka memainkan cover version dari Skeeter Davis, “The End of the World”. Penonton kembali ikut bernyanyi ketika mereka memainkan “There She Goes”, juga lagu legendaris yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Beberapa orang dari penonton terlihat meninggalkan area panggung setelah “There She Goes”. Mereka yang masih berkerumun di depan panggung menikmati dua lagu terakhir, “A Million Parachutes” dan “Love”. Sayangnya dua lagu andalan yang juga ditunggu-tunggu, “Breathe Your Name” dan “Don’t Dream It’s Over” tidak dibawakan hingga pertunjukan berakhir.(Gis)

Photo by: Komang Adhyatma | Video by: StyMusic

(Visited 126 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment