Slank Menutup Gelaran Soundrenaline 2014 di Surabaya

DSC_5733

Foto: Komang Adhyatma

Setelah tahun lalu Soundrenaline digelar di Yogyakarta dengan tema “A Journey of Rock Harmony” dengan menampilkan sederet musisi rock legendaris dan juga konsep reuni  dan kolaborasi seperti Dewa 19 featuring Ari Lasso dan juga Potlot Jamming (Slank featuring BIP), pada tahun ini Soundrenaline kembali digelar di 2 kota besar yaitu Surabaya dan Medan.

Dengan menawarkan tema “Voice of Choice”, penikmati musik dapat menentukan sendiri album apa saja yang akan dibawakan oleh para musisi rock papan atas di atas panggung Soundrenaline kali ini, dengan menggunakan “hak pilihnya” setelah melakukan registrasi di situs www.GoAheadPeople.com.

Cuaca Surabaya yang sangat cerah dan terik (10/5) tidak mengurangi antusias penonton yang sepertinya sudah tidak sabar untuk melihat band idolanya, seperti  Shaggy Dog, Koil, Dewa 19, /Rif, dan juga tentunya Slank. Saya  yang datang ke Lapangan Lenmarc  sekitar pukul 2 siang bersama rombongan rekan-rekan blogger dan media dari Jakarta sempat dibuat bingung karena kamera kami tidak diperbolehkan untuk di bawa masuk venue, padahal saya sendiri bahkan sudah mengenakan gelang identifikasi all access dan gelang untuk media saat itu. Namun miss communication ini dapat segera diatasi oleh pihak panitia dengan pihak keamanan yang bertugas di entrance gate.

Ada 2 stage di Soundrenaline Surabaya tahun ini, dan dimeriahkan oleh band-band nasional seperti Dewa 19, Slank, Endank Soekamti, Andra n The Backbone, Koil, Netral, Kotak, Jamrud, GIGI dan Steven Jam, J-Rock dan juga 3 band indie asal kota Surabaya sebagai band pembuka gelaran festival musik terbesar di Indonesia ini. Slank menutup gelaran Soundrenaline 2014 Surabaya dengan membawakan semua track dari album tujuh yang dirilis pada tahun 1998. Album ini dibawakan oleh Slank setelah mendapat nilai prosentase sekitar 65% dari voting yang diikuti Slankers di situs www.GoAheadPeople.com. Album ini berisikan 12 buah lagu dengan Balikin,Terserah & Bim-bim Jangan Menangis sebagai hits singel album ini.

 

(Visited 353 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment