Sound Of Ska #4

Sound of Ska adalah sebuah acara rutin bagi penggemar musik ska/rocksteady yang sudah digelar tiga kali yaitu pada tahun 1999, 2003, dan 2006. Setelah vakum kurang lebih selama enam tahun, gelaran yang keempat akan kembali dihadirkan di penghujung akhir September ini. Bila sebelumnya acara ini merupakan hasil dari gerakan “patungan” kolektif dari tokoh-tokoh penggiat scene ska lokal Yogyakarta, Sound of Ska #4 kali ini diselenggarakan oleh organiser baru bernama Chipez Production.

Tema besar yang diangkat pada Sound of Ska #4 adalah “SKA FOR ANIMAL”, dapat dijelaskan lebih rinci sebagai acara musik yang berusaha menyampaikan pesan “animal welfare” kepada khalayak, di mana hasil dari penjualan tiket akan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan satwa-satwa terlantar. Tiket dapat dibeli langsung di ticket box yang akan disediakan di pintu masuk venue yaitu Jogja National Museum, Yogyakarta; sedangkan, tiket  pre-sale bisa didapatkan di outlet-outlet pendukung acara yang juga ada di Yogyakarta yaitu Cosmic Distro, Koffin Distro, dan Doggy Shop.

Acara ini pun akan didukung oleh penggiat ska/rocksetady berkelas nasional maupun internasional seperti Shaggy Dog (YK), The Authentics (JKT), Youngster City Rockers (MLG), Don Lego (BDG), Aimee (SMG), dan grup musik yang sudah sangat dikenal di regional mereka masing-masing seperti Sri Plecit (YK), Apollo 10 (YK), dan Braveboy (YK). Kedelapan penampil akan bergantian unjuk keahlian mulai petang sampai tengah malam dalam satu panggung yang sama.

Shaggy Dog (Duta Orangutan) dan The Authentics diharapkan dapat menjadi ikon yang dapat menarik banyak pengunjung, merujuk pada prestasi mereka di blantika musik Indonesia. Penyelenggara pun sangat berharap banyak kepada penampil-penampil lain agar dapat menghibur pengunjung sambil menyematkan beberapa pesan “animal welfare” sehingga gelaran Sound of Ska #4 ini dapat menjadi acara yang bukan sekadar pesta musik belaka.

 

Tanggal                        : 29 September 2012

Waktu & Tempat         : 18.30 – 23.00, Jogja National Museum (JNM), Gampingan, Yogyakarta

Bintang Tamu              : Shaggy Dog, The Authentics, Don Lego, Youngster City Rockers, etc.

Harga Tiket                 : Rp 12.000,- (Pre-sale), Rp 15.000,- (On the spot)

(Visited 237 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment