Sound Of Ska #5 Digelar di Yogyakarta

CKwuokeUcAAwybu

Musik Ska/Rocksteady di Indonesia merupakan salah satu jenis musik yang beberapa kali pernah menjadi trend setter yang digandrungi para penikmat musik. Kita bisa melihat di era akhir 90an musik Ska/Rocksteady sempat mengguncang dunia musik di Indonesia. Begitu suburnya dunia musik Ska/Rocksteady saat itu sehingga melahirkan banyak kelompok musik yang memainkan musik tersebut, beberapa diantaranya adalah Shaggydog, Tipe X, Noin Bullet dan lain lain.

Sempat meredup di pertengahan 2000an, di tahun 2015 ini dunia musik Ska/Rocksteady di Indonesia mulai menggeliat kembali dengan munculnya band band baru serta masih bertahannya muka muka lama di blantika musik Indonesia. Hal ini tentunya membutuhkan dukungan yang kuat dan konsisten dari segenap pihak supaya menjaga musik Ska/Rocksteady ini tidak hanya menjadi angin lalu di belantara musik Indonesia.

Maka dari itu DoggyHouse Productions yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang music event organizer membuat sebuah acara yang mengapresiasi dan mendukung perkembangan musik Ska/Rocksteady di Yogyakarta pada umumnya dan Indonesia pada khususnya. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk membantu satwa domestik di Yogyakarta.

Acara yang berjudul “Sound Of Ska #5”  akan digelar pada 1 Agustus mendatang di Jogja National Museum (JNM), dengan menampilkan konsep acara musik Ska/Rocksteady yang sebelumnya telah sukses menyita perhatian publik pecinta musik Ska/Rocksteady di tanah air. Di gelaran yang ke-5 nya ini Sound Of Ska menampilkan beberapa band baru dan lama dari berbagai kota di Indonesia untuk tampil bersama di sebuah panggung spektakuler, diantaranya: Shaggydog, Sentimental Moods, The Ska Banton, Black Sky, Apollo 10, Noin Bullets, Social Hitam Putih serta The Mobster.

 

 

(Visited 290 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment