Soundcloud Dikabarkan Akan Tumbang Dalam Beberapa Bulan Kedepan

Soundcloud, sebuah rumah bagi jutaan musisi di seluruh dunia selain MySpace di era 2000 an untuk mengunggah karya audionya secara gratis ini nampaknya sedang bernasib buruk di tahun 2017 ini. Saat ini Soundcloud telah menutup kantor mereka di London dan memberhentikan sekitar 40 persen staf nya pekan lalu.

Dikutip dari TechCrunch, pendiri Soundcloud Eric Wahlforss dan Alex Ljung melalui konferensi video mengungkapkan bahwa layanan tersebut masih dapat bertahan kurang lebih selama 50 hari kedepan.

Jika hal ini merupakan akhir dari Soundcloud, maka tak ayal akan memberikan pengaruh yang cukup besar di industri musik dunia, terutama para musisi yang ingin menyebarkan karya musiknya secara gratis di internet.

“We need to ensure our path to long-term, independent success. And in order to do this, it requires cost cutting, continued growth of our existing advertising and subscription revenue streams, and a relentless focus on our unique competitive advantage: artists and creators.” – Alex Ljung

(Visited 72 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment