“Sports Between Trenches”, video musik perdana Murphy Radio!

Murphy Radio, trio math-rock asal Samarinda merilis music video, “Sports Between Trenches”. Single ini adalah materi terbaru mereka setelah peluncuran Naftalena EP yang dirilis pada Agustus 2016 lalu, dan mendapat tanggapan positif dari beberapa ulasan musik media. Rilisnya single dalam format video ini merupakan bagian dari rencana full album pertama mereka di tahun depan (2018 -red). Dirilis per tanggal 11 November 2017 melalui kanal Youtube octopusfilms. Video musik yang disutradai oleh Gazaini Laughter ini secara harfiah menegaskan deru dan pacu atletis dari notasi lagu ini.

Peluncuran single dalam format video ini dipilih Murphy Radio bukan tanpa alasan. Sebagaimana dalam penjelasannya, “Ini hanya sebuah strategi, atau treatment yang berbeda dan langkah lebih jauh bagi kami. Hitung-hitung mencoba pengalaman baru serta perlunya arsip visual dari karya kami.”

Pengerjaan video ini dikonsep bersama Gaza dan personil Murphy Radio. Mengambil latar lapangan basket dan pergerakan kinetis dari para pelakon di dalamnya. Dalam video ini para personil Murphy Radio ikut andil berperan sebagai sosok-sosok imajinatif dengan representasi karakter melalui warna.

Dalam penjelasannya Gaza berujar “Inti dari videonya adalah, lagu ini sangat special bagi orang yang hendak berolah raga dan tidak memiliki kawan. Seperti yang dijelaskan bahwa melalui musik mereka, mereka menemani secara imaginatif buat yang mendengarkan, karena mereka musisi, mungkin cara terbaik mereka untuk berkomunikasi kepada pendengarnya adalah melalui musik mereka sendiri. Saya yakin kalau mereka yang menonton, akan langsung ber-imaginatif, dan mungkin punya atau bisa merangkai Story line-nya sendiri, mungkin sangat keren buat saya kalau video saya akan banyak cerita dan sudut pandang dari orang orang yang nonton”.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *