Steve Jobs Hadir Kembali dalam Sebuah Brand Fashion

Siapa yang tidak mengenal nama Steve Jobs? Hal pertama  yang akan terlintas di pikiran kamu pasti adalah sosok pendiri sekaligus CEO Apple yang telah wafat pada 2011 lalu.

Dua bersaudara, Vincenzo dan Giacomo Barbatos menempelkan nama ‘Steve Jobs’ pada produk fashion mereka sejak 2012. Mereka memberanikan diri menggunakan nama tersebut karena dari analisis mereka, nama tersebut tidak digunakan oleh Apple untuk merk dagang mereka.

“Kami melakukan riset pasar dan menyadari jika Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa dan tidak pernah mendaftarkan nama pendiri mereka sendiri. Jadi kami memutuskan untuk melakukannya”, jelas duo Barbatos dihimpun KompasTekno dari Macrumors, Kamis (4/1) yang lalu.

Pada 2014, Apple mengajukan tuntutan atas nama Steve Jobs, juga desain logo ‘Steve Jobs’ yang meniru logo Apple. Dalam logo ‘Steve Jobs’, Barbatos bersaudara menarik huruf “j” di tengah dengan gigitan di sebelah kiri, menyerupai gigitan di logo Apple di sisi yang sama. Mereka juga mengganti titik di huruf “j” dengan daun miring di atas.

Keberuntungan berpihak pada Barbatos bersaudara dengan ditolaknya tuntutan Apple oleh Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa pada 2014. Menurut Kantor Kekayaan Intelektual, huruf “j” yang seolah digigit pada merek ‘Steve Jobs’ tidak melanggar desain logo Apple.

Saat ini Barbatos bersaudara sudah memproduksi tas, t-shirts, jeans, dan produk fashion lain. Mereka mengaku berencana memproduksi perangkat elektronik juga dengan merek dagang ‘Steve Jobs’.

“Kami sedang mengerjakan perangkat elektronik yang sangat inovatif, proyek yang sudah kami kerjakan selama bertahun-tahun,” imbuh keduanya.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment