_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"kanaltigapuluh.info","urls":{"Home":"http://kanaltigapuluh.info","Category":"http://kanaltigapuluh.info/category/nowplaying/","Archive":"http://kanaltigapuluh.info/2017/04/","Post":"http://kanaltigapuluh.info/bali-creative-week-2017-sukses-digelar/","Page":"http://kanaltigapuluh.info/redaksi/","Attachment":"http://kanaltigapuluh.info/bali-creative-week-2017-sukses-digelar/img-20170430-wa0027/","Nav_menu_item":"http://kanaltigapuluh.info/culture-art/","Wpcf7_contact_form":"http://kanaltigapuluh.info/?post_type=wpcf7_contact_form&p=1161"}}_ap_ufee

Stomp Out Fest Tandai Kunjungan Perdana Tigapagi dan Kelompok Penerbang Roket di Yogyakarta

Kelompok Penerbang Roket dibentuk di Jakarta pada akhir 2011 lalu. Musik rock yang mereka mainkan terpengaruh oleh band-band Indonesia dari era 1970, seperti AKA dan Duo Kribo. Pada Jumat (31/7) mereka meluncurkan album yang berisi interpretasi mereka pada delapan lagu kencang besutan Panbers. Band ini beranggota John Paul Patton (vokal/kaus merah), I Gusti Gede Vikranta (drum/kaus kuning), dan Reynaldo Marshall Sianipar (gitar/kaus bergaris). Kompas/Herlambang Jaluardi (HEI) 31-07-2015

Kelompok Penerbang Roket /Foto: Digilive

Trio neo-folk asal Bandung, Tigapagi, dan trio rock terpanas Jakarta, Kelompok Penerbang Roket, siap menggelar penampilan perdananya di Yogyakarta pada 25 September mendatang. Kedua band yang telah lama ditunggu-tunggu penampilannya di Yogyakarta ini akan segera hadir pada helatan Stomp Out Fest: Main Event Concert, yang bertempat di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM.

Lantunan nada-nada pilu hasil dari persenyawaan tangga diatonis dan pentatonis Roekmana’s Repertoire milik Tigapagi dan roket milik Kelompok Penerbang Roket yang selama ini telah mondar-mandir di berbagai tempat di Indonesia akan segera mendarat tepat di atas panggung Stomp Out Fest: Main Event Concert. Acara ini akan dimulai pada pukul 5 sore hingga 11 malam dengan harga tiket masuk pre-sale 35K dan harga tiket masuk on the spot 40K.

Selain Main Event Concert, rangkaian acara Stomp Out Fest nantinya juga akan menyuguhkan beberapa acara pada rangkaiannya, yakni: Records Trade & A Buddy-Buddy Gigs, Diskusi Terbuka, dan Film Screening yang diselenggarakan secara berturut-turut pada tanggal 19 hingga 22 September di berbagai tempat pelaksanaannya. Selain kunjungan perdana Kelompok Penerbang Roket dan Tigapagi di Yogyakarta, line-up Main Event Concert juga akan diisi oleh beberapa band yang sebelumnya belum pernah tampil di Yogyakarta, seperti: Zzuf (JKT), dan Fuzzy, I (BDG). Selain keempat band tersebut, Sirati Dharma (JKT), Seahoarse (YK), dan Talking Coasty (YK) pun akan memeriahkan gelaran ini.

Acara yang diinisiasi oleh Korps Mahasiswa Komunikasi (KOMAKO) UGM ini mengambil tema besar ‘The Music Should be Enough’ di mana di dalamnya menawarkan difusi dari berbagai fungsi musik sendiri selaku sebuah medium; sebagai media komunikasi & informasi, penyampai pesan, media perlawanan, sebuah kajian dinamis, dan hiburan.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *