Sungai Rilis Album Kedua ‘Siklus’ dengan Nuansa Yang Berbeda

Dibuka dengan single “Pohon” dan video musik “Serigala Kecil”di awal tahun 2017, akhirnya September 2017 ini seluruh lagu dari album kedua Sungai, ‘Siklus’ dapat diperdengarkan secara luas ke seluruh penikmat musik dalam negeri.

Proses penggarapan ‘Siklus’ sendiri cukup unik, karena beberapa lagu di album ini tercipta ketika dalam sesi rekaman berlangsung yang akhirnya lagu tersebut ikut serta memenuhi deretan lagu album tersebut.

Dalam beberapa sesi hearing album dengan beberapa kerabat sesama musisi, banyak yang tak menyangka bahwa musik Sungai dapat menuju ke sebuah sisi yang lain dan cukup berbeda dengan album sebelumnya, ‘Arus’.

Anggito Rahman (Vokal, Gitar) berujar bahwa Sungai memang pada dasarnya tidak pernah ada di dalam satu pusaran melainkan terus mengalir dan memungkinkan akan ada terus perubahan dalam olah musik dari Sungai.

Kebaruan Sungai tak lepas dari kehadiran Stefan Toghas yang ikut ambil bagian di lagu-lagu Sungai dengan gitar elektriknya. Karena Stefan pula, Sungai sering dikira band post-rock atau folk-rock dan sebagainya.

“Kita sih masih merasa sebagai band yang bawa musik pop” ujar Mawar Rengga (Vokal).

Album ‘Siklus’ rampung diproduksi akhir tahun 2016 di Jogja Audio School kemudian di-mixing oleh Stefan Toghas dan proses mastering dikerjakan oleh Grace Soba dari Soba Studio.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *