“Tahun Baruan Tanggal Telu” Hari Pertama Sukses Digelar di JEC

IMG-20140103-WA0001

“TAHUN BARUAN TANGGAL TELU” secara mantap diserukan hampir di pelosok kota Yogyakarta baik secara online maupun pada celoteh pergaulan. KICK YOGYAKARTA melalui THE PARADE 5 hadir kembali di Jogja Expo Center yang mana kali ini turut mengusung tema yang menarik untuk peduli, peka dan kritis akan kota Yogyakarta.

DEEP ROOTS EN ROUTE merupakan suatu ideology yang mengajak anak muda untuk tetap maju dan berkembang tanpa perlu meninggalkan akarnya. Pesan ini kemudian disebarluaskan dengan serangkaian kegiatan positif melalui social media @theParade5 yang diusung melalui hastag #satuJOGJA. Dapat disimpulkan bahwa #satuJOGJA merupakan sebuah gerakan nyata dengan mengumpulkan opini public, menyuarakan satu suara baik berupa kritik, saran, masukan maupun harapan dalam satu wadah.

Dalam pelaksanaanya #theParade5 turut memberikan atraksi seni visual, musik serta kenyamanan berbelanja. Pertama kali masuk, pengunjung dimanjakan secara visual pada sebuah tunnel yang dimeriahkan oleh atraksi video mapping dari @JVMP dengan turut melibatkan VP andalan mereka yang berasal dari Perancis, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan deretan pameran fotografi dari beberapa teman-teman media dan fotografer Yogyakarta yang mengangkat tema mengenai kota Jogja saat ini melalui beberapa aspek seperti lalu lintas, infrastruktur, pemerintahan an sosial dari beberapa lapisan masyarakat. Adapula pameran quotes ‘nyetil’ keadaan Jogja saat ini dan ada pula video yang secara total diisi oleh perwakilan clothing industry Ibu Diana Slacker dan Bapak Imam ketua KICK, dalam visual art diwakili Papermoon Theatre bersama Indieguerillas, musik diwakili Risky Summerbee dan WVLV dari Gayam 16.

Ada lebih dari 57 brand asal Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo dan Bali serta komunitas (home community dan street community) yang turut memeriahkan hall indoor JEC mulai pukul 10 pagi selama tiga hari acara berlangsung. Secara keseluruhan di venue indoor sendiri terdapat 1 Lounge dan 3 panggung Activity Islan 1-3 yang turut dimeriahkan oleh penampilan dari DANCE ELEVEN JAPAN, performance dari DV VIDO, Ketjil Bergerak, Peter Lennon, Sujud Sutrisno, Matis III:II, Rey Percussion, Defamilita YK dan Los Pakualamos. Lounge Indoor memang sengaja disediakan sebagai spot santai-santai dimana pengunjung dapat kongkow menikmati music dan makan maupun minum.

Adapula salah satu kegiatan dari komunitas yang paling dinanti hari ini adalah komunitas Tamiya dalam seni merakit Tamiya yang terkategori dalam beberapa ragam modelnya serta adapula pertandingan seru yang memperadukan tamiya dari beberapa tim yang ada. Masih banyak keseruan lain yang akan ditampilkan komunitas-komunitas lainnya seperti skateboard, club sepeda, BMX, visual, crafting dan tattoo.

Panggung utama yang terletak di venue outdoor (parkir sebelah barat JEC) turut dimeriahkan oleh band-band seperti Attack The Headline, Devoured, Rajasinga, Something Wrong, Sangkakala, Komunal dan penampilan main stage ditutup dengan penampilan Captain Jack pada pukul 21.00.

Hingga saat ini telah terjual kurang lebih 20.000 tiket di hari pertama “Tahun Baruan” ala The Parade. Keseluruhan hari kedua dan ketiga masih bisa kamu rasakan sampai dengan dua hari lagi karena masih ada penampilan dari band-band favorit kamu seperti FSTVLST, SORE, THE SIGIT dan Shaggy Dog. Mari merapat dan bersenang-senang bersama The Parade 5 dapatkan pengalaman berbelanja yang seru penuh diskon, aktraktif degnan kemeriahan visual dan musik.(Putri Armadhari)

 

 

(Visited 118 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment