Tap Dance Arina dan kolaborasi Vokal Viki “Burgerkill” Menjadi Sajian Terbaik di Penghujung Java Jazz Hari Kedua

12801601_10207808991416607_8425430873687442692_n

Pada gelaran Java Jazz tahun 2016 ini tampaknya banyak performer yang menyajikan pentas berbeda dari biasanya, salah satunya ialah grup swing-pop Mocca yang mendapat giliran tampil sebagai artis penutup hari ke-2 perhelatan festival musik akbar ini. Tiba pukul 00.45 dini hari (6/3) bertempat di hal Java Jazz, kwartet asal Bandung ini langsung melantunkan dua nomor “My Only One” bersambung “I Love You Anyone” sebagai set pembuka.

Selamat Pagi Java Jazz, terima kasih lho teman-teman masih setia nungguin penampilan Mocca sampe jam segini,” sapa riang sang vokalis Arina kepada swinging friends (sebutan bagi penggemar Mocca) yang memadati kursi di ruangan tersebut. Tidak disangka walau waktu sudah hampir pukul 01.00 namun penampilan Mocca malam itu masih semangat dan tak sedikitpun terlihat mimik letih di wajah mereka.

Pentas dilanjutkan dengan single “ABC” salah satu single Mocca hasil kolaborasi dengan grup asal Korea The Peppertones dan sempat dirilis di Negara tersebut namun pertama kalinya mereka bawakan live di atas panggung khusus untuk para penonton Java Jazz Festival 2016 malam itu. Nomor di album terbaru “Stars In Your Eyes”, hit single “The Best Thing” dan lagu yang sangat jarang sekali dibawakan, yakni “How Wonderful Life Would Be” juga berhasil dilantunkan dengan tata suara yang megah disertai sautan beberapa senandung dari arah penonton dan ritme lagu sedikit cooling down ketika “On The Night Like This” hadir setalahnya.

Tak hanya itu saja penampilan khusus yang disajikan Arina, Riko, Toma, dan Indra di atas pentas, Salah satu aksi kejutan yang lama tak ia tampilkan di pentasnya sejak band ini sempat vakum di tahun 2011 lalu adalah ketika ditengah set saat lagu “Secret Admirer” mengalun Arina melakukan tarian tap dance dengan lincah dan enerjik bersambut sahut penonton terkesima hingga lagu usai.

Koor massal dan interaksi aktif Arina berikut penonton memuncak lewat rangkaian single “Do What You Wanna Do”, “Happy”, dan “Me & My Boyfriend” hingga mereka membuat hening sejenak penontonnya lewat tembang “I Remember” yang pernah didaulat menjadi soundtrack film Catatan Akhir Sekolah, 11 tahun silam. Selanjutnya pada set penutup yang juga merupakan kejutan terakhir dari Mocca yaitu mengundang vokalis band metal kenamaan Burgerkill, Viki Mono untuk naik keatas pentas. Bukan untuk berteriak lantang scream maupun growl seperti yang ia lakukan kala pentas dengan bandnya, namun malam itu frontman band cadas ini nampak santai dan menunjukkan “sisi baiknya” untuk berduet dengan Arina menyanyikan “When We Were Young” salah satu bocoran materi album terbaru mereka yang sama sekali belum pernah dibawakan live juga direkam di studio.

“Ini bocoran single terbaru kami yang Saya dan Viki nyanyiin berdua untuk album terbaru nanti, sama sekali belum di rekam dan belom pernah dibawakan lho. Nggak nyangka kan kalo suara Viki juga bagus?!” ucap Arina sambil mengenalkan Viki pada penonton. Sebagai pamungkas set Arina dan Viki kembali bersenandung merdu seraya berpamitan lewat duetnya dalam “Swing it, Bob” yang didaulat sebagai penutup konser dari gelaran Java Jazz Festival hari ke-2.

Memang diakui dengan sadar bahwa dalam konser berdurasi kurang lebih satu jam itu Mocca mampu menyajikan kejutan juga performa terbaik untuk penonton terbaik mereka dalam perhelatan festival musik jazz tahunan terbaik di negeri ini.

(Visited 182 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment