“Teror NO3”, Lagu Perlawanan dari ROKET Untuk Koruptor di Indonesia

Tak bisa dipungkiri bahwa praktek korupsi di Indonesia berkembang secara sistemik. Hal tersebut ditunjukkan dari makin banyaknya kasus‐kasus korupsi di Indonesia. Budaya korupsi telah merajalela di segala macam kehidupan bangsa, karenanya bukannya dianggap pelanggaran hukum, korupsi malah sudah menjadi suatu kebiasaan. Meski aksi pemberantasan korupsi di Indonesia sudah digalakkan, namun hingga kini masih belum menunjukkan titik terang.

Judul dari lagu ini diambil dari jenis air keras yang digunakan untuk menyerang salah satu pejabat KPK, Novel dimana beliau disiram air keras oleh dua pengendara motor pada 11 April 2017, usai salat subuh di Masjid Al‐Ihsan dekat rumahnya. Akibat kejadian itu mata Novel mengalami kerusakan, sehingga harus menjalani perawatan di Singapura.

Seper diketahui, kasus penyiraman air keras itu berhubungan dengan Novel yang sedang menangani kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (e‐KTP) dan kasus‐kasus besar lainnya. Kini kondisi kesehatan Novel Baswedan yang disiram air keras semakin membaik. Bahkan, Novel bakal kembali menjalankan tugasnya di KPK mulai pertengahan November 2017.

Secara musikal, ROKET amat terpengaruh oleh band‐band Amerika seper; Johnny Thunders & The Heartbreakers, Iggy & The Stooges dan tentu saja Ramones.

Teror NO3 diaransemen oleh Agib Tanjung dan Fendi Perdana, liriknya ditulis oleh Kiki Pea, dan di‐mixing sekaligus mastering oleh Tutoet Daru. Sedangkan untuk artwork dikerjakan oleh Hendy Winartha. Elemen drum, bass, dan gitar direkam di Fatrocket Audio Worx, dan sesi vokal direkam di Gegana Music Studio. Untuk mixing‐master dikerjakan di Jani Laboratory.

 

(Visited 15 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment