The Coffee Monster: Karya Seni Dari Noda Kopi

coffeemonster 5

Jika kamu hobi meminum kopi, sudah pasti pernah atau bahkan sering mendapatkan tetesan kopi yang tumpah tercecer menodai pakaian maupun pekerjaan di meja kerja yang seketika dapat mengubah penampilan dan merusak lembar kerja.

Peristiwa semacam ini juga dialami oleh Stefan Kuhnigk, seorang copywriter asal Jerman yang awal mulanya tidak sengaja menumpahkan secangkir kopi espresso miliknya. Namun ketika noda kopi tersebut tercecer ia berimajinasi bahwa noda tersebut sekilas menggambarkan sesosok monster kecil.

Sejak saat itu kemudian Stefan sengaja menumpahkan kopi di atas kertas kerjanya dan mulai membubuhi dengan goresan pena dan mengkreasikannya kembali membentuk gambar monster-monster baru ciptaannya yang lebih unik dari sebelumnya.

Sudah lebih dari 480 karya yang diberi nama “The Coffee Monster” ini ia ciptakan dan disaksikan oleh banyak orang. Bahkan tak segan-segan dalam setiap Coffee Monster juga dilengkapi dengan cerita fiksi yang sengaja dikarangnya.

Menurutnya momen paling berharga dari kreasi monster ciptaannya adalah ketika seseorang memberitahukan padanya bahwa dengan melihat monster tersebut dapat membuatnya bahagia setiap hari

“The Coffee Monsters adalah cara saya dalam mengekspresikan kecintaan saya pada buku komik, minum kopi, dan berbagai hal lain disekitar saya. Sekarang mereka telah hadir di sini dan anda bebas untuk memberitahukan apa yang ada di pikiran anda,” ujar Stefan.

(Visited 227 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment