The Conjuring 2 Kuasai Box Office Amerika

645x430-the-conjuring-2-pimpin-box-office-amerika-160614p

Ini menjadi fenomena yang cukup langka di jajaran box office mingguan Amerika Serikat dan Kanada, karena film horor berhasil mengungguli film-film blockbuster bergenre action yang dirilis bersamaan. Prestasi itu dicapai oleh The Conjuring 2, film horor supranatural arahan James Wan yang sukses jadi nomor satu dan menggeser film laga fantasi Warcraft, dan sekuel film action thriller berlatar sulap, Now You See Me 2.

The Conjuring 2 duduk di posisi puncak dengan meraih 40,4 juta dolar AS di pekan pertamanya. Jumlah ini tidak terpaut jauh dengan perolehan awal dari film pertamanya,The Conjuring (2013) yang meraih 41,8 juta dolar AS di pekan pertamanya. Angka yang diperoleh dalam minggu pertama penayangannya ini juga telah menutupi biaya produksinya yang mencapai 40 juta dolar AS.  Dalam hitungan matematis, melihat film pertamanya sukses meraih total pendapatan 137 juta dolar AS selama tayang di bioskop domestik, maka The Conjuring 2 pun diproyeksikan tidak akan kesulitan melewati angka total 100 juta dolar AS dalam beberapa pekan mendatang.

Kehadiran tiga film baru tadi otomatis mendepak juara pekan sebelumnya, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows dari posisi atas ke posisi empat. Film ini meraih pendapatan sebesar 14,3 juta dolar AS, atau turun 59 persen dari pekan sebelumnya.

(Visited 88 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment